Tingkatkan Perekonomian Warga, Babinsa Jalin Komunikasi Dengan Pelaku UMKM

oleh -1.857 views

Agam, nsknews.com – Dalam memberikan motivasi kepada warga binaan, Babinsa Koramil 08/Biaro Kodim 0304/Agam Serka Morzey melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) dengan para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Jorong Koto Hilalang Nagari Lambah Kecamatan IV Angkek Kabupaten Agam pada Rabu (15/12/2021).

Hal ini dijelaskan oleh Serka Morzey Babinsa Koramil 08/Biaro yang menghimbau agar para pelaku UMKM tetap melakukan kegiatan usahanya, karena UMKM merupakan roda penggerak perekonomian yang utama di tengah masyarakat.

Selaku Babinsa, kegiatan yang dilakukan merupakan komunikasi sosial untuk menjalin komunikasi dirinya selaku Babinsa dengan warga binaannya.

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa juga melihat cara dan membantu pembuatan Kue Sapit sebagai usaha rumahan yang dilakukan oleh salah satu warga atas nama Asadori yang berlamat di Jorong koto Hilalang Nagari Lambah Kecamatan IV Angkek Kabupaten Agam.

Serka Morzey juga mengatakan, pelaku UMKM menyampaikan hal-hal yang menjadi permasalahan atau kesulitan yang menjadi penghambat peningkatan ekonomi UMKM kepada Pemerintah Kelurahan dan Babinsa, sehingga diharapkan dapat dicarikan solusi bersama.

Kegiatan semacam ini sudah rutin dilakukan untuk menjaga hubungan silaturahmi dan sekaligus mendengarkan apa yang menjadi keluhan warga, terkait pengembangan usaha mereka.

“Menjalin Komunikasi Sosial dengan pelaku Usaha UMKM, merupakan salah satu cara efektif untuk saling bertukar informasi dan silaturahmi, seperti halnya komunikasi Babinsa dengan warga binaan,” ujarnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.