Tingkat Pengunjung Pasar Membludak, Koramil 13/ABTB Sosialisasikan Protokol Kesehatan

oleh -114 views

Agam – Dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus Covid-19, Koramil 13/ABTB melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) besekala Mikro di Pasar Aur Kuning pada Rabu (04/05/21).

Dalam hal ini Babinsa Koramil 13/ABTB bersama pemerintah kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB) juga melaksanakan Patroli pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Mikro di Pasar Aur Kuning hal ini dilakukan karena beberapa hari ini membludaknya pengunjung pasar aur kuning ini.

Karena itu Posko PPKM berskala Mikro terpusat di aur Kuning ini, menurut Danramil 13/ABTB Lettu Inf Amrizal banyaknya pengunjung dikarenakan kebutuhan pakaian menjelang Idul Fitri 1442 Hijriyah ini sangat tinggi.

“Untuk itu kami beserta jajaran pemerintah Kecamatan ABTB bekerja sama untuk mensosialisasikan Bahaya Covid-19 Di Pasar Aur ini dan sesuai tugas PPKM besekala Mikro, Kami memanggil masyarakat yang tidak menggunakan masker diberikan edukasi kepada mereka tentang bahaya Virus Covid-19 ini,” ujar Danramil.

“Apabila ingin berbelanja kami juga mewajibkan tidak melakukan kerumunan yang lama, diharapkan dengan tindakan ini masyarakat sadar dan meningkatkan pemahamannya tentang pelaksanaan protokol kesehatan,” tutupnya. *(mrz)