Tinggi Angka Penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 05/Maninjau Perketat Protkes

oleh -100 views

Agam – Untuk menekan angka penyebaran wabah Covid-19, Babinsa Koramil 05/Maninjau Kodim 0304/Agam beserta Bhabinkamtibmas pada Selasa (27/04/21) memperketat pelaksanaan protokol kesehatan (protkes) di Desa wilayah binaannya.

Kebijakan memperketat pelaksanaan protkes yang telah diperketat di wilayah Kabupaten Agam tersebut, mengacu juga berdasarkan dengan Surat Instruksi Bupati Agam No. 03 Tahun 2021 tentang pencabutan sekolah tatap muka di Kabupaten Agam.

Melihat dari perkembangan kasus penyebaran wabah Covid-19 yang cukup tinggi di Kabupaten Agam, dikhawatirkan munculnya klaster-klaster baru sehingga akan mendominasikan beberapa kasus baru, khususnya dilingkungan sekolah.

Acuan ini berdasarkan informasi menyusul munculnya kasus terkonfirmasi Covid-19 di MAN Pulai Lubuk Basung, SMAN 2 Lubuk Basung, SMAN 1 Lubuk Basung, SMPN 2 Lubuk Basung, Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Baso, dan beberapa sekolah lain, maka dari itu Pemerintah Kabupaten Agam memberhentikan sekolah tatap muka untuk sementara.

Maka pada kesempatan apel pagi gabungan, Danramil 05/Maninjau Kapten Inf Chairul Muhamad menyampaikan kepada peserta apel agar menyampaikan kembali lagi tentang bahaya Virus Covid-19 .

Danramil juga menyampaikan untuk setiap Babinsa dan Bhabinkamtibmas agar bekerja sama untuk mekampanyekan program protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Jangan sampai klaster baru muncul kembali, cukup Sekolah saja jangan sampai ke tempat-tempat yang lain karena akan sangat berpengaruh nantinya terhadap perekonomian Masyarakat,” ujar Danramil.

Sementara itu hal yang sama juga dibenarkan oleh Kapolsek Maninjau, berpesan agar mengajak peserta Apel untuk meningkatkan kampanye Protokol kesehatan.

“Peningkatan kasus dipicu oleh masyarakat yang lalai dalam penerapan protokol kesehatan. Dengan meningkatkan kampanye protokol kesehatan ini kita berharap masyarakat kembali patuh,” tambah Kapolsek. (*)