Tim Wasev TNI AD Kunjungi Lokasi TMMD ke 112 Sekaligus Beri Tali Asih Kepada Warga

oleh -410 views

Agam – Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Markas Besar Tentara Nasional Angkatan Darat (Mabes TNI AD) yang terdiri dari Pa Sahli TK. II Kasad Bidang Kumham dan Narkoba Brigjen TNI Furdiantoso, S.H.,M.M dan Kaur Ren-Opsbak TNI Spaban V/Bakti TNI Sterad Kapten Arh Ackbar, T.,A.Md pada Rabu (22/09/21) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Kodim 0304/Agam Tahun 2021.

Rombongan tim Wasev Mabes TNI AD tersebut langsung meninjau lokasi TMMD yang berada di Jorong Siguhung, Nagari Lubuk basung, Kabupaten Agam yang disambut oleh Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Letkol Arh Yosip Brozti Dadi, S.E.,M.Tr (Han) TMMD Ke-112 yang dalam hal ini diwakili Kasdim Mayor lnf Masrizal.

Pada kesempatan tersebut Kasdim Mayor lnf Masrizal menyampaikan bahwa kedatangan tim Wasev adalah untuk melihat secara langsung bagaimana pelaksanaan kegiatan TMMD di lapangan.

“Selain itu juga memberikan saran dan masukkan sebagai bahan evaluasi untuk perbaikan dan peningkatan dalam pelaksanaan TMMD yang sedang dilaksanakan maupun yang akan datang,” terang Kasdim.

Setelah menerima paparan di Posko TMMD di Jorong Siguhung oleh Kasdim, dilanjutkan peninjauan ke lokasi sasaran TMMD, baik sasaran fisik maupun sasaran non fisik di Jorong Siguhung, Nagari Lubuk basung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat.

Pada kunjungan kerjanya Tim Wasev Mabes TNI AD untuk meninjau langsung lokasi pelaksanaan TMMD, selain itu Tim Wasev juga berkesempatan untuk bertatap muka dan berbincang dengan masyarakat serta pemberian sembako atau tali asih secara simbolis.

Melalui TMMD, TNI akan membantu Pemerintah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara, membantu percepatan pembangunan dan menjaga Kamtibmas di pedesaan dalam rangka mewujudkan Ketahanan Nasional yang mantap di segala bidang kehidupan masyarakat.

Tim Wasev Brigjen TNI Furdiantoso, S.H.,MM juga menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Agam atas dukungan dan kerjasamanya terhadap program yang sama-sama dimiliki Pemerintah untuk mempercepat akselerasi kesejahteraan masyarakat.

“Maksud kedatangan saya dan tim dalam rangka melaksanakan perintah yang diberikan oleh Kasad kepada kita Bapak Jenderal TNI Andika Perkasa selaku penanggungjawab TMMD guna melihat secara langsung bagaimana pelaksanaan TMMD di lapangan serta untuk mendapatkan saran dan masukan sebagai bahan evaluasi untuk perbaikan dan peningkatan pelaksanaan TMMD yang akan datang,” ungkap Brigjen TNI Furdiantoso.

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan operasi bhakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu pada lintas sektoral bersama Kementerian, Lembaga Pemerintahan non Kementerian, Pemerintah Daerah dan masyarakat sebagai upaya untuk mendukung program Pemerintah dalam rangka percepatan pembangunan di daerah.

Program TMMD dilaksanakan atas perencanaan yang mengutamakan atas aspirasi dan kepentingan masyarakat yang dilaksanakan secara integral karena melibatkan semua unsur-unsur yang terkait yang dimulai dari tingkat desa, kelurahan sampai tingkat kabupaten kota.

“Dalam pelaksanaan TMMD kali ini marilah kita bersama-sama bergotong royong untuk saling membantu untuk menyukseskan program TMMD ke-112 agar hasil pelaksanaan TMMD dapat dimanfaatkan dan dinikmati oleh masyarakat dalam jangka panjang dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta kemanunggalan TNI bersama masyarakat,” harapnya.

Kunjungan tim Wasev TNI AD Brigjen TNI Furdiantoso, S.H.,M.M dan Kapten Arh Andi Ackbar T.,A.Md terus didampingi oleh Dandim 0304/Agam yang diwakili Kasdim Mayor lnf Masrizal, Pasiter Kapten lnf Khairul Muhammad, Unsur Pemda Kabupaten Agam, Wali Nagari Lubuk basung, Kepala Jorong Siguhung dan masyarakat setempat. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.