Terus Berkomitmen Tingkatkan Layanan, Kanwil Kemenkumham Riau Lakukan Penyematan Pin Layanan

oleh -30 views

Pekanbaru – Dalam upaya mewujudkan pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Riau terus berkomitmen meningkatkan layanan kepada masyarakat.

Komitmen itu dituangkan dalam penyematan “Pin Ramah Layanan” yang disematkan Kepala Kanwil Kemenkumham Riau, Pujo Harinto, secara simbolis kepada para Duta Layanan dan perwakilan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPM) pada apel pagi, Senin (3/5).

Apel pagi yang dilaksanakan di Ruang Serbaguna Ismail Saleh ini dihadiri langsung para kepala divisi dan jajaran Kanwil Kemenkumham Riau, serta diikuti seluruh UPT di Riau secara virtual.

Penyematan Pin Ramah Layanan bukan sebatas simbol, namun agar dapat menjadi motivasi dan komitmen seluruh ASN Kanwil Kemenkumham Riau untuk memberikan pelayanan yang mudah dan ramah kepada masyarakat, sebut Pujo.

Dalam kesempatan ini, Kanwil Kemenkumham Riau juga menghadirkan maskotnya dalam bentuk boneka, yaitu Endilau.

Maskot ini juga diharapkan dapat menjadi motivasi dan pengingat ASN dalam peningkatan kualitas kinerja pelayanan kepada publik.

“Dengan kegiatan ini, kita semua berharap agar setiap pokja untuk aktif berperan serta dalam mewujudkan WBBM di Kanwil Riau. Selain itu, Pokja juga harus mengerti dan memahami apa yang menjadi tanggung jawab areanya masing-masing,” kata Pujo.

Dalam apel pagi ini, Kakanwil juga menghimbau agar ASN Kemenkumham Riau tetap melaksakan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, mengingat Provinsi Riau saat ini menduduki peringkat tiga nasional wilayah yang terpapar Covid-19.

Pujo juga mengantisipasi jajarannya untuk tidak bepergian keluar daerah atau mudik serta tidak mengajukan cuti mulai tanggal 6 sampai 17 Mei nanti, sebagaimana Surat Edaran Sekjen Kemenkumham Nomor : SEK.06.OT.02.02 Tanggal 16 April 2021.

“Sebagai ASN yang baik, kita harus mengikuti aturan pemerintah untuk tidak mudik di hari raya nanti. Dan mari sama-sama berdoa agar virus ini cepat berlalu dan hilang dari muka bumi ini,” sebut Kakanwil kepada seluruh peserta apel yang juga diikuti UPT se-Riau melalui virtual ini.

Kepada jajaran Pemasyarakatan dan Imigrasi, Pujo mengingatkan agar tetap siaga dan waspada dalam mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban, khususnya pada hari besar keagamaan. (*)