Tepis Berita Hoax, Babinsa Koramil 11/Palambayan Sebut Vaksin Aman Dan Tidak Berbahaya

oleh -174 views

Agam – Peran aktif aparat kewilayahan khususnya babinsa, dalam mengurangi angka penyebaran wabah Covid-19 diwilayah binaannya sangat membawa dampak yang besar.

Seperti yang dilakukan kali ini oleh Serda Satria dan Serma Wanda Babinsa Koramil 11/Palambayan Kodim 0304/Agam pada Senin (05/07/2021) yang mengajak peran serta warganya untuk menyukseskan Vaksinasi Covid-19 yang dilakukan di Puskesmas Koto Alam Kecamatan Palambayan Kabupaten Agam.

Kepada warganya, Serda Satria mengatakan bahwa, yang membuat banyak masyarakat menjadi khawatir untuk melakukan vaksinasi adalah karena banyak sekali berita bohong (hoax) yang telah banyak beredar dimedsos dan kemudian menjadi bahan perbincangan bagi seluruh warga.

“Namun semua berita hoax tentang vaksin tersebut telah disingkirkan oleh fakta nyata dilapangan, saat pencanangan Vaksinasi Covid-19 yang telah dilakukan oleh Dandim Kodim 0304/Agam beserta Forkopimda dan para tenaga kesehatan Kota Bukitinggi dan Kabupaten Agam beberapa saat yang lalu. Mereka telah membuktikan bahwa vaksin ini tidak berbahaya dan aman bagi kita semua, dengan tidak adanya gejala atau efek samping yang terjadi setelah pelaksanaan vaksinasi,” sambung babinsa.

Dilokasi yang berbeda, ditengah-tengah warganya Serma Wanda Nugraha juga mengatakan, telah banyak para pejabat pusat dan di daerah beserta tenaga kesehatan dan masyarakat yang telah membuktikan keamanan dari vaksin ini, dan manfaatnya juga sangat baik, mulai dari memicu sistem imunitas tubuh untuk melawan virus, dapat mencegah penularan virus, dan juga dapat meminimalisir dampak sosial dan ekonomi masyarakat, karena setelah divaksin tentunya kita dapat kembali beraktivitas seperti biasanya.

“Sebab itu, marilah kita mendukung dan menyukseskan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 ini, agar wilayah kita ini dapat terbebas dari bahaya penyebaran Corona, dan informasi ini juga diharapkan tidak berhenti sampai disini, melainkan dapat diteruskan kembali kepada sanak saudara dan juga seluruh warga lainnya,” harap babinsa kepada warganya.

Selain memberikan himbauan untuk mendukung vaksinasi kepada warga binaannya, babinsa juga tak lupa mengajak warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam berkegiatan sehari-hari, dengan selalu menerapkan 4 M yakni Menggunakan masker setiap beraktivitas diluar rumah, Mencuci Tangan dengan bersih setelah beraktivitas, Menjaga jarak dan Mencegah terjadinya kerumunan serta Menjauhi kerumunan warga. (*)

allowfullscreen>

No More Posts Available.

No more pages to load.