Tekan Covid-19, Babinsa Koramil 05/Tanjung Raya Dan Warga Membersihkan Dua Masjid

oleh -209 views

Agam – Bersama warga, Babinsa Koramil 05/Tanjung Raya Sertu Suparman dan Serda Ronald melaksanakan kegiatan pembersihan tempat ibadah dilingkungan Masjid Al Muktar dan Masjid Raya Bayur Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Agam.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Jum’at (28/05/21) bermaksud untuk memberikan sarana Protokol Kesehatan di Mesjid Al Muktar dan Masjid Raya Bayur untuk pelaksanaan Sholat Jum’at hari ini.

Dalam kesempatan ini Sertu Suparman Menjelaskan, sebagai aparat teritorial sudah sepatutnya membantu masyarakat dalam membersihkan sarana umum bukan saja tempat Ibadah.

“Kegiatan kami pada hari ini di dua Masjid memprioritaskan pelaksanaan pelipatan sajadah atau ambal serta memberikan tanda batas sholat agar masyarakat yang akan melaksanakan ibadah nantinya dapat menjaga jarak,” ujar Sertu Suparman.

Menurut Suparman, hal ini dilakukan melihat kodisi Kabupaten Agam yang memasuki Zona Merah untuk penyebaran Covid-19.

“Karena itu lah alasan kami mengajak warga sekitar biar tidak ada salah paham karena sebagian kecil warga kita masih tidak peduli dengan penyebaran Covid ini. Untuk itu tugas kami mengedukasinya dan menjelaskan bahaya Covid kepada masyarakat,” tambahnya.

Selanjutnya Babinsa bersama masyarakat setempat bersama-sama membersihkan lingkungan Masjid mulai dari memotong rumput, pembersihan jalan Menuju Masjid, membuang sampah, tempat wudhu sampai pada pelibatan sajadah atau ambal di dalam masjid. (*)