Tekan Angka Penyebaran Wabah Covid-19, Danramil : Kampanyekan Protokol Kesehatan

oleh -178 views

Agam – Koramil 09/IV Koto bersama dengan Polsek IV Koto pada Kamis (22/04/21) Melaksanakan Patroli disekitar Daerah binaan dalam rangka memutus penyebaran Covid-19.

Sebelum berpatroli satgas gabungan tersebut mengelar apel yang dipimpin oleh Danramil 09/IV Koto Kapten Inf Army Parulian Nasution yang diikuti anggota Babinsa Koramil 09/IV Koto dan anggota Polsek IV Koto berjumlah lebih kurang 14 orang.

Dalam amanatnya, Danramil menyampaikan bahwa Babinsa Dan Babinkamtibmas merupakan ujung tombak dalam mengkampanyekan pelaksanaan protocol kesehatan Kepada masyarakat.

Ia juga menyebutkan sesuai arahan dari Dandim 0304/Agam bahwasanya seluruh personel satgas gabungan tersebut ketika berpatroli agar meningkatkan kampanye pelaksanaan protokol kesehatan.

“Karena Berdasarkan situs Kementerian Kesehatan RI hari Rabu tanggal 21 April 2021 Provisi Sumbar menempati urutan ke 4 tertinggi di Indonesia penyebaran virus Covid-19 dengan penyebaran sebanyak 514 kasus. Maka saya harapkan hal ini dapat disampaikan atau disosialisasikan langsung kepada masyarakat,” sebut Danramil 09/IV Koto dalam arahannya.

Untuk itu Babinsa dan Bhabinkamtibmas harus kerja keras dalam melaksanakan pengecekan terhadap tempat keramaiaan yang ada diwilayah binaannya.

“Seperti contohnya pasar maupun di rumah-rumah ibadah, pastikan ditempat-tempat tersebut memiliki tempat cuci tangan dan sabun pembersih, pastikan tetap ada stiker atau himbauan untuk mengunakan masker, dan laksanakan sosialisasi mengunakan pengeras suara,” pesannya.

Hal ini menurutnya agar kita dapat menurunkan penyebaran Virus Covid-19 diwilayah kita khususnya dan Provinsi Sumatera Barat Umumnya. *(mrz)