Tekan Angka Penyebaran Covid-19, Babinsa Laksanakan Giat Anjangsana

oleh -1.453 views

Agam, nsknews.com – Babinsa Koramil 01/Bukittinggi Sertu Hendry Dunan dan Bhabinkamtibmas melaksanakan anjangsana ke desa binaan yakni diwilayah Kelurahan Campago Guguk Bule Kecamatan MKS Kota Bukittinggi Jum’at (17/12/2021)

Pada kegiatan itu, Babinsa mengingatkan masyarakat yang dijumpainya sedang duduk bersantai di salah satu kedai agar mematuhi prosedur penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

Ia mengatakan, bahwa hal ini sebagai upaya untuk menurunkan penyebaran Covid-19 yang walaupun di wilayah Kota Bukittinggi sudah menurun akan tetapi setiap usaha kecil yang dikunjungi masyarakat diharapkan dapat kiranya tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

Menurutnya, kegiatan anjangsana ini merupakan langkah dalam membantu pemerintah dalam upaya percepatan penanganan penyebaran Covid-19 di wilayah agar cepat berakhir.

“Tidak hanya itu, kita juga berikan mengajak masyarakat ikut berperan dengan saling peduli sesama sehingga pandemi Covid-19 diwilayah kita cintai ini cepat berakhir, dengan cara mengikuti Vaksinasi ditempat yang sudah disediakan,” ujarnya.

Selain itu juga, Babinsa bersama Polsek Bukittinggi apabila melihat masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan akan meminta sertifikat Vaksin.

“Apabila tidak ada, maka kami akan segera mengantar mereka ke tempat pelaksanaan Vaksin terdekat. Dan apabila memenuhi kreteria maka kami wajibkan untuk melakukan vaksinasi,” pungkasnya. (*)

allowfullscreen>

No More Posts Available.

No more pages to load.