Taja Buka Bersama, PMII Pekanbaru Hadirkan Gubernur Riau dan Tokoh Pendidikan Riau

oleh -611 views

Pekanbaru – Memperingati hari lahir Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yang ke 61, pengurus cabang PC PMII kota Pekanbaru mengelar buka bersama sekaligus melaksanakan simposium pergerakan.

Kegiatan yang mengangkat tema PMII terdepan dalam kemajuan ‘refleksi pergerakan romantika dan masa depan’ dilaksanakan pada Sabtu (27/04/21) Sore di salah satu Ballroom Hotel Syariah di kota Pekanbaru.

Hadir dalam kesempatan tersebut Gubernur Riau Syamsuar M.Si, Alumni PMII Tokoh Pendidikan Provinsi Riau Drs. H. Sumardi Taher M.Si, Ketua PKC PMII Riau-Kepri Abdul Rauf SH, Ketua PC PMII kota Pekanbaru Ali Jung Jung Daulay, dan seluruh mahasiswa serta tamu undangan lainnya.

Selaku pelaksana kegiatan, Ketua PC PMII kota Pekanbaru Ali Jung Jung Daulay mengatakan bahwasanya usai rangkaian buka bersama nantinya akan dilaksanakan kegiatan simposium atau diskusi santai bersama dengan senior alumni PMII yang pernah menjadi pengurus di Provinsi Riau.

“Dalam simposium nantinya kita akan mendengar sejarah awal berdirinya PMII di Provinsi Riau yang disampaikan oleh Ketua Umum PMII periode 1965 hingga 1968 yakni bapak Sumardi Taher. Sehingga dikemudian hari PMII Riau khususnya kota Pekanbaru dapat membantu masyarakat dan bekerja sama dengan pemerintah,” ujar Ali Daulay.

“Dan nantinya kita akan melakukan perubahan dalam mencari solusi agar nantinya PMII bisa terdepan dan berkemajuan,” tutupnya.

Sementara itu, selaku pemerintah Provinsi Riau Gubernur Syamsuar M.Si sangat mendukung peran aktif PMII dalam memperjuangkan Islam dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kami sangat bersyukur pergerakan PMII di Riau sangat aktif, karena kita ketahui negeri melayu ini merupakan barometer dari para ulama-ulama muslim,” sebut Gubernur Riau.

Gubernur Syamsuar juga mengharapkan PMII dapat lebih meningkatkan pemahaman dari segi kemajuan teknologi informasi, karena persaingan di era baru saat ini sangat mendorong sumber daya manusia kearah yang lebih berkembang khususnya diharapkan juga bagi para generasi ulama muda islami.

“Dan yang kita harapkan juga PMII Riau dapat menjaga kebersamaan dan saling mengedepankan toleransi antar umat beragama,” tutup Gubri Syamsuar.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian Gordon PMII dan Karikatur Lukisan Gubernur Riau yang disaksikan oleh seluruh tamu undangan. *(mirza)