Tahanan Kabur Berhasil Ditangkap, Kapolresta Pekanbaru : Tahanan Telah Memiliki Niat

oleh -137 views

Pekanbaru – Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol. Dr. Pria Budi, S.I.K., M.H., Pimpin konferensi Pres terkait tahanan kabur yang berhasil diamankan Kembali di Halaman Belakang Mako Polresta Pekanbaru. Rabu,(03/11/2021)

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol. Dr. Pria Budi SIK MH gelar konferensi Pres bersama para awak media di dampingi Wakapolresta AKBP. Hanky Poerwanto, S.I.K., M.M., Kasat Narkoba AKP. Ryan Fajri, S.I.K., Paur Subag Humas Ipda Syafriwandi dan di hadiri oleh para awak media.

Kepada awak media Kapolresta menjelaskan bahwa tahanan yang kabur telah memiliki rencana untuk melarikan diri.

“Tahanan kabur dikarenakan sudah memiliki rencana setelah istrinya berkunjung mengantarkan makanan, lalu tahanan menyampaikan kepada istrinya agar menyuruh adiknya menunggu dengan sepeda motor di gerbang samping kapolresta pekanbaru,” Ungkap Kapolresta Pekanbaru.

Kapolresta menambahkan tahanan setelah berhasil melarikan diri pergi ke kost Pacarnya lalu bertolak ke gunung Sahilan

“Setelah kabur Tahanan pergi ke Terendam Rumbai dengan tujuan ke kos-kosan pacarnya, tahanan dari rumbai langsung menuju ke gunung sahilan dengan tujuan pergi ketempat temannya dengan alasan meminta untuk mencari kos-kosan.

Kapolresta Pekanbaru menjelaskan pelaku berhasil diamankan di wilayah Peranap saat sedang menginap disalah satu Wisma.

“Akhirnya tersangka berhasil diamankan kembali di Daerah Peranap dengan beberapa orang yang membantu proses pelarian diri tersangka yang sedang menginap di salah satu Wisma di Peranap. Tersangka berhasil diamankan oleh petugas gabungan Ditresnarkoba Polda Riau dan bersama Satnarkoba Polresta Pekanbaru dengan jumlah tersangka yang diamankan sebanyak 7 orang,” Tutupnya.