Setelah Dikukuhkan Ini pesan Lurah Tangkerang Barat Kepada Perangkat RT

oleh -858 views

 

Pekanbaru, Setelah Dikukuhkan Tiga RT Di lingkungan RW. 20 Kelurahan Tangkerang Barat Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru, Senin siang, 15/11/2021
Bertempat, Gedung serba guna Kelurahan

Lurah Tangkerang Barat Edi Wardilla M.Pd, ” Pandemi ini membuat semua orang tidak bisa dipungkiri sulit secara ekonomi, Berdampak kepada prilaku sehari hari, Kadang emosi tidak terkontrol, tindakan juga, kadang mengambil tindakan sendiri sendiri “.

” Nah disinilah kita inginkan RT dibagian terdepan memberikan pelayanan ini, termasuk juga ketahanan keluarga sungguh banyak godaannya sekarang, baik faktor ekonomi, Sosial media, faktor entertaiment, faktor bekawan, ini yang kita harapkan pak rt, memberikan informasi awal, mengajak, membujuk dan membina, bagaimana ketahanan keluarga ini, bisa sama sama diharapkan “.

Lurah menerangkan , informasi dari pihak pengacara Perkara dipengadilan agama, dan panitra dipengadilan agama sendiri, tingkat perceraian tinggi, edy menjelaskan faktor kebanyakan KDRT ( kekerasan dalam rumah tangga ), Sosial media dan faktor ekonomi, Jenis faktor yang ada dimasyarakat.

Bentuk kewaspadaan dijelaskannya,
” Saya tekankan dalam sambutan tadi, Bentuk rasa kepedulian, jangan apartis ( masa bodoh ) warga kita, Ketika melihat keganjilan yang tidak biasa, orang yang tidak dikenal, perlu kewaspadaan”. Ujar edi

Disinggung soal Kamtibmas dilingkungan, Lurah ini megajak kepada masyarakat aktifkan kembali Pos kamling dimasing masing wilayah, Kepedulian dan keamanan masyarakat amat penting, Sehingga masyarakat akan merasakan tentram dan tenang dalam melaksanakan aktifitasnya.

Sebagai informasi nama nama RT dilantik RW 20, Kelurahan Tangkerang Barat, RT. 01, Erik Arrasyd, RT. 02, Imam Budi Santoso, RT. 03, Sudrajat. ( red syafri )