Sertu Zulfikar Berikan Semangat Kepada UMKM Bangkit Ditengah Pandemi

oleh -1.317 views

Agam, nsknews.com – Pandemi Covid-19 sangat berdampak pada penurunan ekonomi sehingga dapat memicu peningkatan angka kemiskinan dan pengangguran.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Danramil 02/Bnh Sei Puar Lettu Inf Sumantri menindaklanjuti arahan dari pimpinan yakni Dandim 0304/Agam, untuk memerintahkan prajuritnya agar ikut serta mendorong pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di wilayah binaannya.

Di hari Selasa (04/01/2022), Babinsa Koramil 02/Bnh Sei Puar Kodim 0304/Agam Sertu Zulfikar mengunjungi pelaku usaha pembuatan Rempeyek yang terbuat dari tepung dan dicampurkan Kacang Tanah bertempat di Jorong Pincuran Landai Nagari Kubang Putih Kecamatan Banuhampuh Kabupaten Agam.

Pada kesempatan tersebut, Sertu Zulfikar menyampaikan bahwa UMKM adalah motor pendongkrak ekonomi rakyat sehingga para pelaku usaha harus tetap semangat untuk bangkit ditengah kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Sementara itu Ibu Net, pemilik usaha rempeyek tersebut menyampaikan bahwa usahanya ikut terdampak akibat pandemi ini sehingga omsetnya menurun sekitar 20 persen. Namun demikian ia tetap bisa membayar upah 10 orang pekerjanya.

Ia juga menjelaskan, semenjak akhir 2021 dan diawal tahun 2022 ini omset sudah mulai membaik, dalam kesempatan ini juga Babinsa Koramil 02/Bnh Seipuar mengajak masyarakat yang ada diwilayahnya untuk segera melakukan Vaksin bagi yang belum.

Mengingat dari tanggal 04 Januari sampai dengan 08 Januari 2022 Kodim 0304/Agam melaksanakan Vaksin masal di Lapangan Kantin. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.