Sertu Aulia Rahman Bantu Petani Panen Wortel

oleh -894 views

Agam, nsknews.com – Babinsa Koramil 02/BNH Sei Pua Kodim 0304/Agam mendampingi petani binaannya saat panen sayur wortel di Jorong Sariak Ateh Nagari Sariak Kecamatan Sungai Pua pada Jumat (26/11/21).

Salah satu Babinsa Koramil 02/BNH Sei Pua Sertu Aulia Rahman mengaku senang dan bangga dapat membantu warga yang tengah panen wortel.

“Tanaman wortel merupakan sayuran yang memiliki tingkat permintaan pasar yang sangat tinggi, sehingga prospeknya cukup bagus untuk meningkatkan kesejahteraan bagi petani di wilayah Kecamatan Sungai Pua selain tanaman lainnya,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan kegiatan dalam bidang pertanian ini merupakan suatu bentuk kepedulian TNI AD khususnya Kodim 0304/Agam dalam membantu untuk mendukung Program Pemerintah tentang Swasembada pangan.

Sementara itu Yulianti pemilik lahan mengucapkan terima kasih atas keterlibatan langsung Babinsa Koramil 02/BNH Sei Pua dalam membantu menanam Wortel yang di mulai dari penyiapan bibit, pengolahan lahan, bahkan mengawal terus sampai pemupukan, penyiangan dan hingga panen tiba.

“Kami kira Babinsa hanya membantu petani di lahan persawahan seperti padi, jagung dan kedelai saja yang merupakan program Swasembada Ketahanan Pangan Nasional akan tetapi kami juga di bantu. Untuk itu kami ucapkan terima kasih yang sebesar besarnya” ujar Beliau. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.