Sertu Arsil Sampaikan Komunikasi Sosial Pentingnya Vaksinasi

oleh -1.098 views

Agam – Koramil 09/IV Koto pada Senin (08/11/21) melaksanakan sosialisasi Vaksinasi kepada warga binaanya di Nagari IV Koto Kecamatan IV Koto Kabupaten Agam.

Sosialisasi ini dilaksanakan sesuai instruksi dari Dandim 0304/Agam Letkol Arh Yosip Brozti Dadi SE, M.Tr (Han) kepada seluruh jajaran Babinsa agar menghimbau dan mengajak masyarakat wilayah binaannya untuk melaksanakan vaksinasi yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah Kabupaten Agam maupun Kota Bukittinggi.

Kegiatan ini juga untuk mengedukasi masyarakat agar tidak takut divaksin, dan juga memberitahukan mereka tentang fungsi vaksinasi terhadap Pandemi Covid-19.

Babinsa Koramil 09/IV Koto Sertu Arsil menjelaskan bahwa sudah beberapa kali mengajak dan menghimbau masyarakat untuk divaksin, mengingat ada beberapa masyarakat yang takut akan vaksin dikarenakan berita Hoax yang beredar selama ini.

“Sesuai dengan perintah Dandim 0304/Agam kami sebagai Babinsa agar melaksanakan komunikasi sosial kepada masyarakat untuk menyampaikan pentingnya Vaksinasi,” ujarnya.

Sertu Arsil Juga menyampaikan manfaat vaksinasi tersebut hanya sekedar mengurangi dampak dari Virus Covid-19, fungsinya sama seperti vaksin Campak ketika diberikan pada usia dini.

“Jadi pemahamannya begini, pada saat kita kecil kita sudah divaksin, namun bukan berarti setelah kita divaksin campak kita tidak terkena lagi. Begitu juga Vaksin Covid-19 ini walaupun kita sudah menerima tetapi kita harus tetap selalu menerapkan Protokol Kesehatan,” pungkasnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.