Sertu Andik Berikan Semangat Kepada Pelaku Usaha Emping Jagung

oleh -240 views

Agam, nsknews.com – Emping jagung merupakan camilan yang renyah, gurih, dan menyehatkan, juga bernilai jual tinggi.

Bahan bakunya pun mudah didapat, yaitu berupa biji jagung yang dipilih sedemikian rupa.

Jagung yang biasa digunakan adalah jenis P21 yang memiliki kualitas bagus, biji jagung sebelum menjadi emping yang renyah terlebih dahulu diolah melalui beberapa proses mulai dari pencucian, pengkukusan, perebusan, penjemuran, penggilingan dan yang terakhir adalah penggorengan.

Bapak Rizky (62), Salah satu pengusaha emping jagung asal jorong Koto Malintang Nagari Koto Tangah, Kecamatan Tilatang Kamang Kabupaten Agam yang mendirikan usaha emping jagung sejak 2015.

Untuk tetap menjaga keutuhan dan kelestariannya pada Senin (27/12/21) Babinsa Koramil 07/Tilkam Kodim 0304/Agam melaksanakan pendampingan dalam mempelajari pembuatan Emping Jagung di pabrik rumahan Pak Rizki guna bisa disosialisasikan ke masyarakat.

“Adapun Kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan salah satu program ketahanan pangan, selain nantinya menambah semangat dan moril para pengusaha kecil ini juga sebagai salah satu ajang silaturahmi kepada masyarakat untuk tetap waspada akan bahaya Covid-19,” Jelas Sertu Andik Rivai Babinsa Koramil 07/Tilkam.

“Kita belajar kepada masyarakat yang memiliki kreatifitas dalam usaha kecil maupun menengah salah satunya dalam upaya menghadapi masa pensiun nantinya. Kita tidak terlalu jenuh dan bisa melanjutkan kegiatan yang kita dapat dari masyarakat ini,” terangnya. (*)

allowfullscreen>

No More Posts Available.

No more pages to load.