Serma AR Tobing Turun Langsung Pengolahan Pembuatan Kerupuk Labu

oleh -1.505 views

Agam, nsknews.com – Babinsa Koramil 10/Matur Kodim 0304/Agam Serma A.R Tobing dan Serma Vendri melaksanakan Kegiatan inovatif bersama Ibu Melinda sebagai pemilik salah satu usaha pembuatan kerupuk labu di Jorong paparangan Nagari Matur Mudiak Kecamatan Matur pada Jum’at (17/12/2021).

Adapun tujuan dari kegiatan tersebut dikaitkan dengan kondisi wilayah Kecamatan Matur khusus Nagari Matur mudik yang merupakan jalan lintas antara Bukittinggi – Padang lua – Maninjau dan hampir 50 % masyarakatnya bertani buah labu, sehingga potensi ini yang menjadi inspirasi kedua Babinsa dalam melaksanakan kegiatan tersebut.

Serma AR Tobing Babinsa Koramil 10/Matur menjelaskan, kegiatan ini sebagai upaya satuan teritorial untuk memperhatikan usaha rumahan masyarakat, selain itu juga membantu dalam penanaman untuk melihat secara langsung bagaimana pengolahannya.

Diharapkan dengan kedatangan Babinsa Koramil 10/Matur mampu membangkitkan semangat masyarakat dalam berwirausaha dan mengolah produk lokal nagari/desa tersebut.

“Dan dalam hal ini Babinsa Koramil 10/Matur akan belajar dalam pengolahan pembuatan kerupuk labu untuk menghadapi masa pensiun nanti,” jelasnya.

Selain itu Babinsa Koramil 10/Matur juga menyampaikan tetap jaga protokol kesehatan dalam setiap kegiatan dan jangan lupa mengikuti vaksinasi Covid-19. (*)

allowfullscreen>

No More Posts Available.

No more pages to load.