Serka Zainil : Sanksi Akan Menjadikan Efek Jera Bagi Pelanggar Protokol Kesehatan

oleh -181 views

Agam – Tim gabungan melaksanakan razia yustisi pada Kamis (17/06/21) di Pasar Malalak, Jorong Roboh, Nagari Malalak timur dan juga di pasar Malalak Jorong Cimpago Nagari Malalak Utara Kabupaten Agam.

Dalam hal ini sasaran operasi yustisi diantaranya yaitu para pelaku usaha, perorangan, dan panitia penyelenggaraan kegiatan yang menimbulkan kerumunan.

Tujuan operasi yustisi yang dilakukan oleh tim gabungan wilayah Kabupaten Agam tersebut dalam rangka pengurangan, pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 serta memberikan efek jera bagi masyarakat yang melanggar protokol kesehatan khususnya di wilayah Kabupaten Agam.

Bagi masyarakat yang melanggar protokol kesehatan akan melalui proses tahapan pengenaan sanksi, yaitu didata, denda sosial, dan denda administrasi.

Untuk operasi yustisi hari ini masih terdapat masyarakat yang melanggar protokol kesehatan (tidak memakai masker) sebanyak 28 orang dikenakan sanksi didata dan denda sosial (menyapu membersihkan sampah di seputaran lokasi pasar).

Dalam penyampaiannya, Serka Zainil Afri Babinsa Koramil 09/IV Koto Kodim 0304/Agam yang tergabung dalam operasi ini mengharapkan kedepannya tidak ada lagi masyarakat yang terjaring dalam operasi Yustisi, dan tindakan yang dilakukan ini sebagai bentuk memberi efek jera.

“Dan sebagai contoh kepada yang lain agar tidak ada lagi yang melanggar Protokol Kesehatan,” ujar Serka Zainil. (*)

allowfullscreen>

No More Posts Available.

No more pages to load.