Serda Satria : Komunikasi Sosial Sangat Efektif Berikan Edukasi Kepada Masyarakat

oleh -152 views

Agam – Babinsa merupakan salah satu ujung tombak aparatur teritorial yang mempunyai tugas dan pekerjaan yang tidaklah ringan.

Tentunya selama melaksanakan tugas pokok di lapangan Babinsa dituntut mampu untuk menjalin sinergitas dengan aparat terkait dan mampu menjalin komunikasi yang baik dengan warga binaan.

Di masa Pandemi Covid-19 saat ini, Babinsa memiliki peran yang sangat penting bersama masyarakat dalam penanganan dan memutus rantai penyebaran Covid-19 di desa binaannya masing-masing.

Melalui Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat pada Jum’at (13/08/21) Siang Babinsa Koramil 11/Palambayan Serda Satria mengajak dan menghimbau warga binaannya untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M yakni Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak.

Menurut Serda Satria dirinya selalu bersinergi dengan aparat terkait secara berkesinambungan dalam melaksanakan pendisiplinan protokol kesehatan terhadap warga.

Di samping melakukan pendisiplinan pendekatan melalui komunikasi sosial dengan warga hal ini dilakukan demi menyadarkan warga akan pentingnya protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19 desa binaannya.

“Kami akan terus menjalin komunikasi dengan warga terkait penerapan protokol kesehatan agar warga benar-benar sadar betapa pentingnya protokol kesehatan sehingga menerapkannya dalam aktifitas sehari-hari,” sebut Serda Satria.

Dirinya juga mengatakan menyadarkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan melalui metode komunikasi sosial cukup efektif.

“Karena melalui komsos ini kita dapat langsung mengedukasi warga dan menjelaskan bagaimana cara menerapkan protokol kesehatan serta dampak yang ditimbulkan apabila mengabaikannya,” tutup Serda Satria. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.