Serda Ronald : Kami Merupakan Agen Pencegahan, Pendeteksi dan Penanggulangan Covid-19

oleh -132 views

Agam – Dalam memutus mata rantai Covid-19, peran Babinsa merupakan salah satu ujung tombak TNI sangatlah dibutuhkan.

Perannya tersebut ditunjukan melalui dengan pengawasan serta pengecekan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro (PPKM Mikro) Kecamatan Tanjung Raya yang dilakukan pada Rabu (23/06/2021).

Bahkan kehadiran Babinsa Koramil 05/Tanjung Raya Kodim 0304/Agam dapat juga menjadi agen pencegahan, pendeteksian dan penanggulangan serta penanganan terhadap pasien Covid-19 bersama Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Raya serta Dinas Kesehatan Kecamatan Tanjung Raya dengan istilah penanganan Covid saat ini yang disebut sebagai Tracer.

Maka dari itu, Babinsa Koramil 05/Tanjung Raya Kodim 0304/Agam juga siap menjadi motivator dalam memutus mata rantai penyebaran Covid -19 di masyarakat.

Seperti hal yang dilakukan oleh Serda Ronald Yubahri Babinsa Koramil 05/Tanjung Raya Kodim 0304/Agam yang rutin melaksanakan patroli bersama Polsek Tanjung Raya di Jalan Lintas Maninjau Lubuk Basung yang juga memberikan edukasi bagi masyarakat yang tidak patuh dalam melaksanakan Protokol Kesehatan.

Selaku Babinsa Koramil 05/Tanjung Raya, Serda Ronald Yubahri menjelaskan Selain mengingatkan pelaksanaan protokol Kesehatan bersama stakeholder juga selalu bersinergi melaksanakan Sosialisasi Vaksinasi Agar masyarakat di Kecamatan Tanjung Mutiara tidak takut untuk di vaksin.

“Dan kami juga menjelaskan kegunaan vaksin dan pentingnya tetap menjaga protokol kesehatan walaupun kita sudah di Vaksin,” tutup Serda Ronald Yubahri. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.