Serda Afrizal Jelaskan Tahapan Demi Tahapan Proses Vaksinasi Kepada Warga

oleh -936 views

Agam, nsknews.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) menjadi ujung tombak TNI AD untuk memutus rantai penyebaran covid-19 khususnya diwilayah Kecamatan Sei Puar.

Upaya berguna dan bermanfaat dalam mendukung program pemerintah pusat tentang serbuan vaksin dengan target secepatnya divaksin bagi seluruh masyarakat Kecamatan Sei Puar Kabupaten Agam.

Serda Afrizal Chan Babinsa Koramil 02/BNH Sei Puar Kodim 0304/Agam Saat dikonfirmasi mengatakan hal ini dalam rangka mendukung dan mensukseskan program pemerintah tentang kegiatan Serbuan Vaksinasi dan memutus penularan Covid-19.

Pada Selasa (16/11/21), Babinsa Koramil 02/BNH Sei Puar melaksanakan pendampingan Serbuan Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Kantor Nagari Batu Palano kecamatan Sei Puar.

“Sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan yaitu mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan oleh petugas kesehatan,” ungkap Serda Taryana.

“Apabila sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru dilaksanakan vaksinasi, setelah melaksanakan vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit (observasi) untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap vaksin atau observasi,” tambahnya.

Serda Afrizal Chan juga berpesan kepada warga penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah.

“Tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan yakni mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan,” pesannya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.