Seniman Lukis Apresiasi Langkah Babinsa Dukung Usaha Kecil Menengah

oleh -1.828 views

Agam, nsknews.com – Babinsa Koramil 01/Bukittinggi Kodim 0304/Agam pada Selasa (21/12/21) melaksanakan giat komunikasi sosial (komsos) kreatif dengan warga binaannya yakni Pengrajin Lukisan atau seniman lukis yang bertempat Di kelurahan Kayu Kubu Kecamatan MKS Kota Bukittinggi.

Adapun maksud dan tujuan dari kegiatan komsos tersebut untuk menjalin kebersamaan dan mempererat hubungan silaturahmi antara Babinsa dengan warga binaannya.

Sehingga tercipta hubungan yang harmonis guna terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat sesuai dengan apa yang selalu ditekankan oleh komando atas untuk selalu menjadi jembatan solusi permasalahan dan sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Desa binaannya.

Menjelang Natal dan Tahun baru (Nataru), terlihat Kota Bukittinggi sudah mulai dikunjungi dan berpeluang untuk meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya pedagang maupun para pelaku usaha.

“Alhamdulillah saat ini pendapatan Kami sudah mulai membaik, saya sangat mengapresiasikan dukungan dari Kodim 0304/Agam yang selama ini selalu mendukung kegiatan kami,” jelas Bapak Iskandar yang berprofesi sebagai Pelukis.

Babinsa Koramil 01/Bukittinggi Kodim 0304/Agam Serma Yoga Menjelaskan selaku Babinsa selalu mengunjungi usaha rumahan yang dilakukan oleh masyarakat wilayah binaannya.

Diantaranya yaitu seniman Pelukis di wilayah Bukittinggi yang omset perbulanya sangat menurun dikarenakan kurangnya wisatawan yang datang ke kota Jam Gadang tersebut akibat Pandemi Covid-19.

“Untuk itu kami terus selalu menyemangati usaha-usaha kecil dan menengah ini untuk tetap Eksis apabila perlu bantuan kami akan selalu membantu dan mempromosikannya,” jelas Serma Yoga.

Serma Yoga juga menambahkan aktifitas komunikasi sosial telah rutin dilakukan kepada warga binaan.

“Selain untuk menjaga silaturahmi, komsos ini juga sebagai salah satu cara kami untuk menghimbau protokol kesehatan kepada warga binaan,” terangnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.