Selain Menyampaikan Himbauan Protokol Kesehatan, Peran Babinsa Juga Membantu Pembangunan Di Desa

oleh -115 views

Agam – Keterlibatan TNI dengan pemerintah dan masyarakat sangat erat hubungannya, betapa tidak mengingat peran TNI selama ini selalu membangun hubungan kerja sama dengan pihak pemerintah dan masyarakat, yang mana ditandai dengan keterlibatan TNI disetiap kegiatan baik dipemerintahan maupun ditengah-tengah masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 02/BNH Sei Puar Serda Afrizal Chan dalam menghadiri undangan rapat koordinasi tingkat Kecamatan Sungai Pua yang dilaksanakan di aula Kantor Camat Sungai Pua Kabupaten Agam, pada Jum’at (28/05/21).

Dalam rapat koordinasi tersebut, Serda Afrizal Chan telah menghimbau seluruh para Kades yang hadir untuk dapat mensosialisasikan di Desa tempat wilayah kerjanya agar selalu menerapkan protokoler Kesehatan seperti mencuci tangan, pakai masker, dan Hindari Kerumunan.

Babinsa Koramil 02/BNH Sei Puar juga menyampaikan gagasan dan ide yang cemerlang dalam membangun komunikasi sosial dengan masyarakat dan pemerintah.

Bahkan melalui pesan Babinsa pada rapat koordinasi yang dilaksanakan, menegaskan bahwa selain tugas utama sebagai pengamanan NKRI, TNI juga selalu siap membangun komunikasi sosial yang baik dengan masyarakat dan siap untuk terlibat dalam pembangunan disetiap desa, jelas Pelda Syafendri Yang Mewakili Danramil 02/BNH Sei Pua dalam Rapat tersebut.

“Kami mengajak kepada masyarakat juga harus berperan aktif dalam mengawasi pembangunan Desa karna pembangunan desa adalah dari kita, oleh kita, dan untuk kita,” himbau Pelda Syafendri.

Usai memberikan beberapa kata sambutan oleh beberapa orang yang hadir, dilanjutkan dengan arahan dari camat Sungai Pua.

allowfullscreen>

Camat menjelaskan bahwa sangat pentingnya menjalin hubungan komunikasi sosial agar supaya masyarakat bisa termotivasi dan memiliki rasa kesetiakawanan antar satu dengan yang lain, sehingga program pembangunan kita dapat berjalan dengan baik dan terlaksana dengan bahu-membahu dan sifat gotong-royong.

“Jangan pernah ada timbul perbedaan pendapat dan saling bertolak belakang, dan tetap mengikuti protokoler kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dan Hindari kerumunan,” tegas Camat Sungai Pua.

Beberapa rangkaian pembahasan pada rapat koordinasi tersebut, diantaranya pembahasan masalah perencanaan pembangunan didesa-desa, kesehatan masyarakat, pendidikan, lingkungan hidup, dan komunikasi sosial. (*)