Satu rumah di desa Ketaping jaya ludes dilalap sijago merah,kerugian mencapai ratusan juta

oleh -111 views

 

Kuansing – Satu rumah di desa Ketaping Jaya Kecamatan Inuman Kabupaten Kuantan Singingi Riau ludes dilalap di “Jago Merah”. rumah itu milik Darmi.

Budiman yang merupakan Menantu dari Darmi mengatakan, kejadiaan itu terjadi pada Rabu (03/11/21) pukul 09.30 wib. Api diketahui membesar dari rumah milik mertua nya itu yang merupakan rumah berdinding kayu.

“Dugaan Kuat Api berasal dari konseleting PLN,dari tadi malam lampu dirumah mertua saya ini memang gak hidup bg,lalu pagi tadi saya pergi kewarung Asbunar hendak menghubungi pihak PLN untuk memperbaikinya,jadi saya di minta pihak PLN itu memastikan Kilometer sudah mati,karena hp saya habis batrai,jadi saya pergi kewarung itu hendak menghubungi pihak PLN itu kembali ingin menyampaikan bahwa kilometer sudah mati.gak sampai 1/4 Jam tau tau api sudah membesar di rumah,tentu saya kaget.

Warga mulai berbondong melakukan pertolongan pertama secara manual,dengan semangat jiwa gotong royong warga desa Ketaping jaya ini bahkan dibantu oleh warga desa desa tetangga,seperti warga desa pulau panjang hilir membuat api padam,memakan waktu sekitar 1 jam ini warga berhasil memadam api tersebut,satu unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Kuansing, tiba dilokasi disaat api sudah padam.

Hal ini pihak damkar Cabang kuantan hilir ini lambatnya mendapat informasi dari warga setempat maupun dari pihak pemdes,dan juga jarak yang ditempuh memakan waktu lebih kurang 45 menit ,namun ketika mobil damkar tiba TKP tidak bisa langsung ke lokasi dikarena jalan yang tidak memadai.ungkap sartono selaku danton damkar sektor Cabang kuantan hilir .

Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa. Namun ditaksir kerugian mencapai Seratus Juta Rupiah.keluarga korban yang di bantu warga hanya menemukan sisa sisa dari sijago merah itu seperti serpihan uang berkisar 5 juta rupiah cincin emas seberat 3 emas,,dokumen dokumen berharga lain nya seperti ijazah,BPKB sepeda motor.dan itu semuanya ditemukan dalam kondisi hangus.

Kepala desa Ketaping Jaya Iputra,juga tampak turun langsung memadamkan api yang menghanguskan rumah milik warga nya ini.
Iputra berharap semoga keluarga pak Darmi tetap tabah dalam menghadapi peristiwa ini,saya atas nama pribadi dan atas nama pemerintah desa Ketaping jaya turut berduka cita atas apa yang di alami oleh pak darmi.semoga ada hikmah dibalik ini semua.
Lanjut kades,jika desa Ketaping jaya ini ,mendapatkan jatah rumah layak huni,ia memastikan keluarga pak Darmi ini akan saya prioritaskan,dan tentu akan saya konsultasikan dengan dinas terkait.
Jadi tetap bersabar dulu,mudah mudahan pada tahun 2022 desa Ketaping jaya mendapatkan kuota jatah rumah layak huni.pungkas nya.