Sambut Bulan Ramadhan, Kanwil Kemenkumham Riau Gandeng BSI Gelar Ceramah Agama

oleh -654 views

Pekanbaru – Menyambut bulan suci Ramadhan yang tinggal menghitung hari, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau bekerjasama dengan salah satu mitra kerjanya, yaitu Bank Syariah Indonesia (BSI) menggelar ceramah agama pada Jum’at (9/4).

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh pegawai Kanwil Kemenkumham Riau memakai tempat di Ruang Serbaguna Ismail Saleh dan Unit Pengelola Teknis (UPT) secara virtual di satuan kerjanya masing-masing.

Sebelum ceramah agama dimulai, diawali dengan sambutan oleh Kakanwil Kemenkumham Riau, Pujo Harinto, dan Kepala Area Manager BSI, Syahrial Alrasyid.

Dalam sambutannya, Kakanwil mengharapkan kegiatan ini sebagai bekal dalam menyambut Bulan suci Ramadhan, sehingga setiap amalan yang akan dilaksanakan nantinya benar-benar berkualitas dan diterima oleh Allah SWT.

“Jadikanlah bulan Ramadhan sebagai momentum untuk berbenah diri sehingga menjadi pribadi yang lebih baik,” pesan Pujo.

Mengangkat tema “Menyambut Ramadhan, Ibadah lancar, Kinerja Maksimal”, Ustadz Khairuddin Ahmad Jais mengajak seluruh hadirin untuk jangan menjadikan ibadah puasa sebagai alasan untuk bermalas- malasan, tetapi sebagai momentum untuk melatih kedisiplinan diri sebab untuk berbuka, sahur, dan lain sebagainya sudah ditentukan waktunya.

Penceramah juga mengajak seluruh hadirin untuk memperbanyak membaca Al-Qur’an selama bulan Ramadhan.

“Membaca Al-Qur’an bukan ditunggu ketika ada waktu luang, tetapi sediakanlah waktu untuk tetap membaca Al-Qur’an, sehingga dapat menjadi rutinitas,” ujar Penceramah.

Acara diakhiri dengan saling bermaaf-maafan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan yang ditunggu-tunggu peserta kegiatan yaitu pembagian doorprize bagi yang berhasil menjawab usia dengan cepat.

Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan menumbuhkan rasa kebersamaan antar ASN Kanwil Kemenkumham Riau. (*)