RSUD Arifin Ahmad Provinsi Riau Mendapat Kunjungan Pimpinan Direksi Rumah Sakit Pertamina Dumai

oleh -59 views

Pekanbaru — Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Ahmad Provinsi Riau mendapat Kunjungan Pimpinan Direksi Rumah Sakit Pertamina Dumai. Kehadiran Direksi Pertamina pada hari Senin (16/1) ini disambut oleh Direktur utama RSUD Arifin Ahmad drg Wan fajriatul Mamnunah Sp.KG fajriatul Kabid Pelayanan Medika Instalasi gawat darurat, Ka Instalasi pengaduan masyarakat serta koordinator keperawatan IGD RSUD Arifin Ahmad.

Pertemuan antara Direksi RSUD Arifin Ahmad dengan Direksi RS Pertamina Dumai adalah sebuah bentu kerjasama yang telah terjalin dalam bentuk rujukan dari RS Pertamina Dumai.

Pada kesempatan ini Direktur RS Pertamina Dumai dr Indra Darma menyampaikan ucapan terima kasih atas pelayanan yang telah diberikan RSUD Arifin Ahmad pada para pasien rujukan RS Pertamina. RSUD Arifin Achmad telah memberikan pelayanan prima dalam memenuhi segala kebutuhan pasien.

“Selama ini para pasien yang dirujuk oleh RS Pertamina selalu mendapat pelayanan sangat baik. Kebutuhan pasien selalu jadi prioritas dari RSUD Arifin Ahmad”.

“Kedepan diharapkan kerjasama yang telah berjalan baik ini agar dapat lebih ditingkatkan dan dapat dikembangkan dalam berbagai hal. Diantara kerjasama yang dapat dilakukan adalah dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia(SDM), peningkatan sarana dan prasarana sebagai bahan refrensi serta acuan dari RS Pertamina. Semua ini demi kebutuhan pasien serta demi mengembangkan dan meningkatkan pelayanan rumah sakit guna terwujudnya pelayanan kesehatan yang optimal.”

“Begitu banyak hal hal positif yang diberikan RSUD Arifin Ahmad dalam kerjasama diantaranya adalah kemudahan akses administrasi bagi pasien rujukan. Selain dalam kemudian administrasi RSUD juga telah memberikan pelayanan serta tindakan yang profesional dari para tenaga ahli di bidang masing masing. Hal positif lainnya yang jadi pertimbangan adalah lengkapnya pemeriksaan penunjang yang tersedia”

“Sebagai pusat rujukan RSUD mampu memberikan pelayanan spesialistik dan sub spesialistik.jadi RS Pertamina akan terus melakukan kerjasama dengan RSUD Arifin Ahmad. Kalau bisa kerjasama ini terus berkembang pada hal hal lainnya.”

Pada kesempatan yang sama Dirut RSUD Arifin Ahmad drg Wan Fajriatul M.Sp KG menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan oleh RS Pertamina pada RSUD AA dan menjadikan sebagai rujukan.

“RSUD AA mempunyai beberapa jenis pelayanan yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.Diantara pelayanan tersebut adalah pelayanan kanker terpadu, pelayanan jantung terpadu, stroke dan lain lainnya. RSUD AA juga telah punya alat alat kesehatan yang cukup lengkap dan terbaru.”

“Dalam pelayanan RSUD telah membuat terobosan bagi masyarakat. Saat pasien ingin mendaftar RSUD telah membuat program agar bisa mendaftar secara online. Program tersebut diberi nama aplikasi “Mirai”. Dengan aplikasi ini pasien bisa mudah dan cepat dalam pendaftaran apalagi diEra digitalisasi saat ini”.

“RSUD Arifin Ahmad telah mampu mempertahankan status Akreditasi paripurna.Kedepan RSUD Arifin Achmad akan terus melakukan pembenahan dan perbaikan di segala hal. Prioritas utama saat ini adalah melakukan peningkatan rumah sakit dari kelas B menjadi kelas A.”

“Semua perbaikan tersebut tidak lepas dari komitmen Gubri Syamsuar yang ingin memberikan pelayan prima bagi masyarakat. Gubri sangat fokus agar masalah kesehatan masyarakat merupakan tanggung jawab utama dari pemprov Riau. Gubri akan terus menyokong segala kebutuhan yang diperlukan RSUD Arifin Achmad demi kesehatan masyarakat.”

“Saat ini kontribusi yang telah diberikan oleh RSUD Arifin Achmad tidak terfokus hanya dalam pelayanan, tapi juga telah masuk pada bidang pendidikan. Bentuk nyatanya adalah RSUD telah ditunjuk kementrian kesehatan sebagai rumah sakit pendidikan utama dari Fakultas Kedokteran Universitas Riau. Nantinya RSUD Arifin Achmad akan jadi tempat pendidikan mahasiswa kedokteran maupun yang ingin mengambil spesialis”, tutup Dirut RSUD Arifin Ahmad.