Razia Gabungan Protokol Kesehatan, Tindakan Tegas Dan Preventif Tetap Diberlakukan

oleh -105 views

Agam – Dalam mengantisipasi penyebaran covid-19 diwilayah Kota Bukittinggi tahun 2021, Kodim 0304/Agam mengikuti kegiatan apel gabungan dalam rangka razia protokol kesehatan serta cipta kondisi pada Selasa (11/05/21) bertempat di halaman Polres Bukittinggi.

Kegiatan apel gabungan tersebut dipimpin oleh Kasub Kabin Ops Polres Bukittinggi AKP Sulaiman Pane yang dihadiri lebih kurang 60 orang personel, terdiri dari Personel kodim 0304/Agam, Personel Polres Bukittinggi, Personel Dishub Bukittinggi, dan Personel Satpol PP Kota Bukittinggi.

Dalam arahannya, AKP Sulaiman Pane Menjelaskan razia gabungan ini merupakan menjelang Idul Fitri 1442 Hijriyah dalam meningkatkan kampanye penegakan Protokol Kesehatan.

Ia juga menyebutkan selama razia gabungan, petugas gabungan dalam menegakkan disiplin protokol kesehatan melalui cara-cara yang preventif maupun tindakan tegas.

“Upaya tindakan tegas maupun preventif akan kita lakukan, tergantung kondisi situasi bagaimana permasalahan yang ada kita jumpai dilapangan nanti,” tambahnya.

Adapun untuk tindakan tegas dilakukan untuk memberikan efek jera kepada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan dan juga sebagai contoh bagi yang lain untuk selalu mematuhi aturan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah. (*)