Rapat Dengar Laporan Awal Progres Pembangunan Lapas Bagansiapiapi

oleh -180 views

Pekanbaru – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau Pujo Harinto, yang didampingi Kepala Divisi Administrasi Rudi Hartono, dan Pelaksana Harian (Plh) Kepala Divisi Pemasyarakatan R. Sigit Dwi Satrio Wibowo, bersama Kabag Umum Nurhayati Sitorus, serta Kabag Program dan Humas Sabar Tarida Uli Gultom, menerima kunjungan dari Lapas Kelas IIA Bagansiapiapi beserta tim penyedia proyek dari pembangunan Lapas Bagansiapiapi, Kamis (20/5/21).

Kegiatan yang berlangsung di ruang rapat Kakanwil ini terkait koordinasi dan laporan awal progres pembangunan Lapas Bagansiapiapi.

Kakanwil sangat menyambut baik adanya kegiatan ini karena seluruh persiapan pembangunan harus dilaksanakan dengan matang dan sempurna.

“Koordinasi dan konsolidasi dengan seluruh pihak harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dimana segala sesuatu harus dibicarakan dulu, bentuk bangunan lapas yang akan dibangun seperti apa, dan bentuk bangunan tersebut harus sesuai dengan fungsi lapas itu sendiri. Intinya pembangunan lapas harus bisa nilai kegunaannya sampai beberapa tahun kedepan, bukan hanya untuk beberapa tahun saja,” sebut Pujo.

Dalam rapat pelaporan ini, perusahaan penyedia sangat antusias memperlihatkan hasil keputusan mereka terhadap rencana apa yang akan mereka persiapkan dalam pembangunan Lapas Bagansiapiapi, mulai bentuk bangunannya sampai pada detail bahan-bahan yang akan digunakan.

Kepala Divisi Administrasi, Rudi Hartono, juga memberikan masukan kepada Tim Proyek bahwa pembangunan Lapas Bagansiapiapi harus memenuhi standar dan aturan yang telah ditetapkan sehingga dapat digunakan sebagaimana fungsinya dengan mengedepankan keamanan dan fungsi pembinaan warga binaan pemasyarakatan. (*)