Rakor Percepatan Vaksinasi, Danramil : Capaian 70 Persen Hingga Akhir Tahun

oleh -1.190 views

Agam, nsknews.com – Upaya Pemerintah Kabupaten Agam dalam mempercepat pelaksanaan Vaksinasi terus digencarkan.

Danramil 03/Lubuk Basung Kodim 0304/Agam yang mewakili Dandim 0304/Agam ikut menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Percepatan vaksinasi yang di gelar di Aula Kantor Bappeda Kecamatan Lubuk Basung Kabupaten Agam pada Rabu (17/11/21).

Upaya ini merupakan komitmen bersama dalam mencapai target 70 persen cakupan vaksinasi Covid-19 hingga akhir tahun 2021.

Dalam hal ini, Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 yang terdiri dari unsur pemerintah dan TNI-Polri Kabupaten Agam berkolaborasi untuk menyiapkan beberapa strategi.

Satgas gabungan Penanganan COVID-19 Kabupaten Agam tersebut sangat optimis bisa mencapai herd immunity dengan terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi Covid-19 hingga ke pelosok-pelosok nagari.

Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Agam, Irwan Fikri, SH Dt. Parpatiah menyebutkan bahwa ketertinggalan capaian vaksinasi Covid-19 harus dikebut dalam waktu kurang lebih dua bulan.

“Kita harus mengejar ketertinggalan, capaian 70 persen yang ditargetkan harus tercapai hingga akhir tahun,” ujarnya saat memimpin rapat evaluasi Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Agam.

Sementara itu, Danramil 03/Lubuk Basung Kodim 0304/Agam Mayor Kav Deswanto S.pdyang mewakili Dandim 0304/Agam mengatakan akan memperintahkan Babinsa agar selalu berkoordinasi dengan Babinkamtibmas untuk melaksanakan pengamanan dan pendampingan serbuan vaksinasi diwilayah binaan.

“Langkah ini dalam mendukung program pemerintah tentang penanganan penyebaran virus covid-19 khususnya diwilayah Kabupaten Agam,” ujar Danramil 03/Lubuk Basung.

Beliau juga menambahkan agar seluruh komponen masyarakat agar peduli terhadap program Vaksinasi yang sudah ditentukan oleh pemerintah.

“Babinsa dan Babinkamtibmas sudah sering menghimbau kepada masyarakat untuk sadar akan pelaksanaan Vaksin Covid-19, akan tetapi masyarakat masih banyak yang tidak peduli dan acuh terhadap itu. Oleh karena itu, dimohon juga kepada para tokoh agama dan tokoh adat yang ada di nagari ini untuk dapat menghimbau masyarakatnya agar program pemerintah mencapai target 70 persen cakupan vaksinasi Covid-19 pada akhir tahun dapat terealisasi,” tutup Mayor Kav Deswanto. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.