Raih Keberhasilan, Ini Pujian Presiden RI dan Berikut Penyampaian Dr H Kamsol

oleh -73 views

Jakarta — Dibawah Kepemimpinan Dr H Kamsol,MM, Kabupaten Kampar mampu menurunkan angka Stunting dari 28 persen hingga ke 8 persen, lewat program penitipan anak asuh kepada pihak perusahaan.

Akan keberhasilan tersebut, Kabupaten Kampar mendapatkan pujian dari Presiden Republik Indonesia H Joko Widodo.Saat pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) SE Indonesia tahun 2023, di Sentul kabupaten Bogor Jawa Barat. Selasa (17/01/2023).

“Kampar juga berhasil mengatasi Stunting, meskipun bukan lewat aplikasi. Tapi ini luar biasa, dari angka kurang lebih 28 persen sampai ke 8 persen,” puji Presiden RI H Joko Widodo

Keberhasilan penanganan penurunan angka Stunting kabupaten Kampar, dilakukan lewat program penitipan anak asuh kepada pihak-pihak perusahaan yang ada di Kampar.tambah H Joko Widodo Presiden RI

“Penanganan Stunting harus menjadi prioritas dalam pengembangan nya, ingat ini harus hati-hati bagi Kepala Daerah. Apa yang dilakukan dan intervensinya sudah ada,” tegas Jokowi.

Sementara itu, Dr H Kamsol,MM kepada media melalui Diskominfotik Kab.Kampar menyatakan keberhasilannya berkat kerjasama seluruh Stakeholder, setelah dirinya dilantik menjabat sebagai PJ Bupati Kampar yang langsung tancap gas dalam penanganan Stunting.

“Alhamdulillah, tadi bapak Presiden RI menyampaikan secara langsung tentang program dan langkah-langka kita dalam mengatasi Stunting di Kampar,” ujar Kamsol dengan singkat.

Kamsol juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah ikut dan berpartisipasi dalam menurunkan angka Stunting di Kampar.

“Menurunnya angka Stunting tentu berkat kerja keras kita semua yang peduli dan menjadi orang tua asuh bagi anak-anak kita,” tambah H Kamsol

H Kamsol berharap, niat dan semangat kebersamaan seluruh pihak yang ikut terlibat dalam hal menangani kasus Stunting ini harus tetap dilakukan, karena ini merupakan tugas dan tanggungjawab bersama.

“Pemerintah tidak bisa sendiri, dengan adanya kebersamaan. Maka seluruh persoalan mampu kita atasi bersama-sama sehingga Kampar menjadi lebih baik dan maju kedepannya,” tutup H Kamsol. (Ismail Sarlata/DPP AMI)