PT. Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara SSK II Pekanbaru Dukung Porda VI SOIna Provinsi Riau Tahun 2021

oleh -370 views

Pekanbaru – PT. Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara SSK II Pekanbaru pada Senin (04/10/21) menyambut kedatangan rombongan atlet anak-anak Tunagrahita atau juga disebut sebagai penyandang disabilitas intelektual di Riau.

Kehadiran para atlet berprestasi tersebut didampingi oleh Pengurus Special Olympic Indonesia (SOIna) kota Pekanbaru yang diterima langsung oleh jajaran management dan staf PT. Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara SSK II Pekanbaru.

Executive General Manager (EGM) PT. Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara SSK II Pekanbaru Yogi Prastyo melalui Manager of Finance and Human Resources, Mohammad Alif Widodo menyampaikan rasa bangga dan senang dapat menjamu para atlet-atlet generasi muda berprestasi yang telah membawa nama baik Provinsi Riau khususnya kota Pekanbaru.

“Hari ini merupakan hari istimewa bagi kami semua dapat bersilaturahmi sekaligus bertatap muka langsung dengan para atlet yang mayoritas anak-anak dengan memiliki kemampuan intelektual di bawah rata-rata,” ujar Alif Widodo.

Selain pertemuan tersebut, PT. Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara SSK II Pekanbaru juga memberikan dukungan moril berupa bantuan satu stel baju olahraga berupa jaket dan celana training kepada 48 atlet dan official yang akan mengikuti pertandingan di Pekan Olahraga Daerah (Porda) VI SOIna Provinsi Riau Tahun 2021.

“Kami dari PT. Angkasa Pura II (Persero) Cabang Bandara SSK II Pekanbaru juga bersyukur dapat berkontribusi untuk adik-adik atlit yang berkebutuhan khusus. Hal ini merupakan bentuk wujud kepedulian dan motivasi kami kepada adik-adik intelektual disable yang di seleksi dari beberapa Sekolah Luar Biasa,” sebut Alif.

Ia juga berharap kepada para atlet agar dapat tetap terus bersemangat, junjung tinggi sportifitas dan memiliki mental yang kuat sehingga menjadi sang jawara.

“Mudah-mudahan apa yang kita berikan ini dapat bermanfaat dan menjadi penyemangat bagi adik-adik dalam meraih prestasi hingga tingkat nasional. Tentunya dapat mempertahankan gelar juara umum serta mampu mengharumkan nama daerahnya,” harap Alif.

“Dan kami juga sangat mengapresiasikan upaya para pembina dan pelatih yang tetap istiqomah dalam mengemban tugas serta mengarahkan atlit-atlit Intelektual disable ini untuk terus percaya diri dalam mengikuti even-even lainnya,” tutupnya.

Untuk diketahui, dukungan dan support ini merupakan salah satu program Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Kantor Cabang Bandara SSK II dalam membantu pemerintah memberikan perhatian kepada masyarakat khususnya di Kota Pekanbaru.

Sementara itu, Ketua Special Olympic Indonesia (SOIna) kota Pekanbaru Abdul Khair Jubir S.Sos menyampaikan rasa terimakasih kepada pihak PT. Angkasa Pura II (Persero) Cabang Bandara SSK II Pekanbaru yang telah menerima rombongan pengurus dan atlet dengan penuh keramahan.

“Alhamdulillah kita mendapat kesempatan untuk bisa berkunjung ke sini. Terimakasih atas support dan dukungannya, kita berharap juga kepada para atlit dapat mempertahankan gelar juara umum diseluruh cabang olahraga,” ujar Abdul Khair.

Ia juga menyebutkan untuk pelaksanaan Pekan Olahraga Daerah (Porda) VI SOIna Provinsi Riau Tahun 2021 nantinya akan dilaksanakan pada tanggal 7 hingga 10 Oktober 2021 kedepan.

“Adapun untuk atlet dan offisial yang akan diturunkan sebanyak kurang lebih 48 orang, yang berasal dari 15 Sekolah Luar Biasa se kota Pekanbaru. Dalam mencapai keberhasilan dan kemenangan kami memiliki motto Biarkan Kami Juara, hal ini dapat membangkitkan kembali semangat juang dari mereka,” tutup Abdul Khair.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian secara simbolis jaket dan celana training olahraga yang salah satunya diterima oleh Muhammad Farhan Widarta berasal dari SLB Pembina atlet cabor futsal dengan prestasi Juara 1 cabor sepakbola di Porda SOIna ke IV tahun 2014, dan Juara II unified sports fest competition tahun 2017. *(mirza)