PT. Angkasa Pura II Bandara SSK II Gelar Pasar Murah, Sembako Seharga 100 Ribu Bisa Dibeli 25 Ribu

oleh -122 views

Pekanbaru – Dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H, PT. Angkasa Pura II Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru mengadakan kegiatan pasar murah untuk warga yang berada di lingkungan perkantoran.

Pelaksanaan pasar murah yang ber tagline angkasa pura berbagi ini merupakan Kegiatan Program Bina Lingkungan yang dilakukan setiap tahunnya untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan penjualan sembako dengan harga yang sangat Murah.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Senin (12/04/21) Pagi dipusatkan di Aula Grha Aviasi komplek perkantoran Bandara SSK II Pekanbaru dihadiri oleh EGM Bandara SSK II Yogi Prastyo Suwandi, Camat Marpoyan Damai Junaedy, Seklur Maharatu Sakina Anggraini, Assisten Manager Comunity developmen center Bandara SSK II Pekanbaru, seluruh staf serta karyawan Bandara SSK II, dan masyarakat para penerima manfaat pasar murah.

Untuk diketahui, paket sembako yang disediakan sebanyak 600 paket terdiri dari Beras 5 Kg, Minyak Goreng 1 liter, Gula Pasir 1 Kg, Ikan Sarden 1 kaleng, dan Bubuk Teh 1 kotak yang semuanya ditaksir seharga 100 ribu rupiah.

“Khusus untuk kegiatan angkasa pura berbagi saat ini, masyarakat cukup menebus atau membeli sembako tersebut dengan 25 ribu rupiah saja. Dan hasil dari penjualan tersebut akan kita salurkan kembali untuk kegiatan sosial lainnya,” ujar EGM Bandara SSK II.

Bahkan menurut Yogi, upaya kegiatan ini merupakan salah satu tanggung jawab BUMN terhadap warga dilingkungan sekitar dalam meringankan kebutuhan dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Kita berkeinginan masyarakat dapat merasa terbantu dengan program yang kita berikan ini, sehingga di situasi yang sulit ini akibat terdampak Covid-19 masyarakat dapat memenuhi kebutuhan pangannya,” tutup EGM Bandara SSK II Yogi Prastyo Suwandi.

Sementara itu, pemerintah kota Pekanbaru yang dalam hal ini diwakili oleh Camat Marpoyan Damai Junaedy menyampaikan rasa apresiasinya kepada PT. Angkasa Pura II Bandara SSK II dalam membantu masyarakat.

“Kami atas nama masyarakat Marpoyan Damai sangat terbantu sekali dengan adanya program angkasa pura berbagi ini. Terimakasih atas bantuannya, kami sangat mengharapkan kedepannya ada terus program-program selanjutnya dalam memperhatikan masyarakat,” harap Camat Junaedy.

Adapun mekanisme pelaksanaan pasar murah tersebut yakni dengan membagikan kupon kepada warga di Kelurahan Maharatu, warga di Kelurahan Simpang Tiga, dan karyawan Komunitas Bandara.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian sembako secara simbolis kepada masyarakat dan kegiatan tersebut tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 sesuai anjuran pemerintah. *(Mirza)