Pisah Sambut Dandim 0304/Agam, Letkol Yosip Dilepas Dengan Iringan Konvoi Kendaraan

oleh -183 views

Agam, nsknews.com – Pimpinan Kodim 0304/Agam mengalami pergantian, hal ini terlihat di rangkaian kegiatan prosesi acara pisah sambut dari Komandan Kodim (Dandim) Letkol Arh. Yosif Brozti Dadi, SE, M.Tr(Han) kepada Letkol Czi. Renggo Yudi Ariesko SE pada Sabtu 02 Juli 2022.

Bertempat di aula III (tiga) Makodim 0304/Agam Jalan Sudirman Kelurahan Sapiran Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh Kota Bukittinggi, kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh personil jajaran Kodim 0304/Agam, unsur PNS dan honorer beserta Istri yang diperkirakan sekitar lebih kurang 240 orang.

Dalam sambutan Letkol Arh. Yosif Brozti Dadi, SE, M.Tr(Han) yang telah menjabat Dandim 0304/Agam sejak dari awal bulan Agustus 2020 lalu, menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak khususnya seluruh jajaran yang telah bekerjasama membantu tugas dan fungsi TNI AD diwilayah Kabupaten Agam.

“Pengalaman yang sangat berkesan selama menjabat sebagai Dandim 0304/Agam saat menghadapi kemunculan wabah virus Corona diwilayah kabupaten Agam. Namun permasalahan tersebut dapat terkendali dan terselesaikan, hal ini tidak terlepas dari dukungan dari seluruh jajaran Forkopimda Agam,” ujar Letkol Yosip.

“Dan khususnya kepada seluruh jajaran personil Kodim 0304/Agam, Saya beserta istri dan keluarga atas nama pribadi maupun dinas meminta ma’af apabila selama memimpin terdapat teguran yang tidak pada tempatnya, terutama kepada anggota staf dan Perwira staf. Karena pada prinsipnya manusia tentu tidak luput dari kesalahan dan kekhilafan,” imbuhnya.

Ia juga menyampaikan rasa sangat mengapresiasinya kepada seluruh anggota karena mampu berdinas dengan baik tanpa ada pelanggaran yang besar.

“Saya berharap apabila nantinya bisa berkunjung kembali kesini tetap melihat satuan ini baik dan bagus kedepannya. Mudah-mudahan apa yang menjadi peninggalan saya agar dirawat dan dijaga untuk kesejahteraan anggota semuanya,” pesan Akmil lulusan tahun 2002 ini.

Dalam kesannya terakhir, kota wisata Bukittinggi yang memiliki icon Jam Gadang tersebut sangat berkesan bagi keluarga dan kerabatnya.

“Kota ini mempunyai makna bagi kami sekeluarga, karena suasana kota yang indah dengan udara yang sangat segar serta panorama alam yang sangat baik,” tutup Letkol Arh. Yosif Brozti Dadi, SE, M.Tr(Han) yang selanjutnya akan berpindah dinas ke Pusen Arhanud Cimahi Bandung.

Sementara itu, Pejabat Dandim 0304/Agam yang baru Letkol Czi. Renggo Yudi Ariesko SE beserta istri dalam sambutannya memperkenalkan diri terlebih dahulu, dan mengatakan bahwa jabatan yang diembannya merupakan amanah dan kepercayaan dari pimpinan.

“Saya akan berusaha dan menjaga semampunya melanjutkan apa yang sudah diberikan dan diamanahkan senior saya. Untuk prestasi satuan akan terus kita jaga dan kita tingkatkan guna menjaga nama baik satuan,” ujar Dandim 0304/Agam Letkol Czi. Renggo Yudi Ariesko SE.

“Kedepannya kita akan bersama-sama untuk menjaga serta mendukung kegiatan yang akan kita hadapi,” imbuhnya.

Dalam pengarahan dihadapan seluruh personil Kodim 0304/Agam, ia bertekad akan tetap melanjutkan program Korem 032/Wirabraja dengan misi profesional, jujur dan produktif.

Dimana menurutnya, prajurit teritorial mampu mencari tambahan penghasilan dengan mengembangkan keahlian masing-masing dengan memiliki berbagai lapak untuk berdagang, beternak maupun berkebun.

“Para Danramil dan Babinsa yang menjadi ujung tombak dimana mampu menjadi pelopor kepada masyarakat sekitarnya pertanian, perikanan, peternakan dan UMKM,” jelas Dandim 0304/Agam.

Dalam waktu dekat, ia selaku pimpinan wilayah di Kodim 0304/Agam, akan melakukan kunjungan ke Koramil-Koramil, dan berpesan tidak perlu melakukan penyambutan secara khusus yang terkesan mewah.

“Tujuan saya turun hanya ingin lebih mengetahui kendala ataupun permasalahan yang ada disetiap satuan. Untuk itu saya berharap kedepannya kita sama-sama menjaga nama baik satuan dengan berdinas dengan baik dan menjaga tempat kita mencari rejeki serta mengabdi kepada negara,” tutupnya.

Acara dilanjutkan dengan kegiatan konvoi atau arak-arakan pelepasan Dandim 0304/Agam yang lama Letkol Arh. Yosif Brozti Dadi, SE, M.Tr(Han) yang dimulai dari depan Lapangan Kantin Jalan Sudirman Kota Bukittinggi sampai di Jalan lintas Sumatera Barat Riau.

Kegiatan konvoi tersebut diikuti sekitar lebih kurang 15 unit kendaraan roda 4 (empat) serta lebih kurang 100 unit kendaraan roda 2 (dua), dan berakhir di Koramil 08/Baso Kodim 0304/Agam.

Adapun rangkaian konvoi dan pelepasan Letkol Arh. Yosif Brozti Dadi, SE, M.Tr(Han) dihadiri juga oleh Wali Kota Bukittinggi H. Erman Syafar beserta Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Perwiranegara SH.S.I.K,MH yang merupakan mitra kerja selama bertugas. *(mrz)