Perketat Tempat Wisata, Pengunjung Wajib Vaksin Dan Jalankan Protkes

oleh -1.735 views

Agam, nsknews.com – Babinsa Koramil 08/Biaro Kodim 0304/Agam Serma Afrizal beserta dua orang anggota lainnya melaksanakan patroli protokol kesehatan (protkes) menjelang Natal dan Tahun baru (Nataru).

Patroli tersebut bertempat diwilayah wisata yaitu Taman Bermain LAZATA yang beralamat di Jalan Raya Bukittinggi – Payakumbuh Jorong Koto Hilalang Nagari Lambah Kecamatan IV Angkek Kabupaten Agam pada Selasa (21/12/21).

Selain kepada pengunjung, penekanan juga diberikan kepada pengelola tempat wisata, untuk selalu menerapkan prokes dengan ketat kepada pengunjung dengan melaksanakan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.

“Dalam kegiatan patroli tersebut masih ditemukan beberapa orang yang belum mematuhinya. Kebanyakan mereka menggunakan masker, namun tidak memakai dengan sempurna, kepada yang bersangkutan langsung kami berikan teguran, himbauan dan arahan terkait dengan Prokes,” jelas Babinsa.

Sementara itu, Danramil 08/Biaro Kapten Czi Fahrullah juga menjelaskan bahwa selaku aparat kewilayahan telah bersinergi dengan Polsek Biaro untuk melaksanakan razia kartu vaksin kepada para pengunjuk Objek wisata yang ada diwilayah binaannya.

“Kegiatan patroli protkes ini akan Kami perketat Sebelum pelaksanaan Nataru dan juga mengantisipasi jangan sampai jenis baru dari Covid-19 yaitu Omicron Menyebar di Sumatera Barat,” jelas Danramil 08/Biaro Kapten Czi Fahrullah.

“Dan untuk pendispilan vaksinasi kepada masyarakat, apabila kedapatan tidak memiliki kartu vaksin atau belum divaksin kami akan melarang untuk memasuki Objek wisata tersebut. Dan kami sarankan agar dapat dilakukan vaksinasi Covid-19 segera,” Tutupnya. (*)

allowfullscreen>

No More Posts Available.

No more pages to load.