Periode 1 Oktober, 101 personel Lanud Rsn Naik Pangkat

oleh -95 views

Pekanbaru — Terhitung Periode 1 Oktober 2022, 101 Personel Lanud Roesmin Nurjadin terdiri dari 18 orang perwira, 41 bintara, 28 tamtama, dan 14 PNS mendapat kenaikan pangkat, kemudian dilaksanakan korps kenaikan pangkat perwira di ruang loby Lanud Rsn, dan upacara kenaikan pangkat bintara, tamtama, dan PNS di lapangan apel Mako Lanud Rsn, Senin (3/10/22).

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ian Fuady dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kadispotdirga Kolonel Tek P. Siboro, S.T., menjelaskan, terhitung 1 Oktober 2022, 19 orang perwira telah mendapatkan kenaikan pangkat, dari Letkol ke Kolonel 2 orang, Mayor ke Letkol 2 orang, Kapten ke Mayor 6 orang, dan Letda ke Lettu 8 orang, sedangkan 82 personel terdiri dari 42 Bintara, 26 Tamtama, dan 14 PNS telah mendapatkan kenaikan pangkat dan golongan setingkat lebih tinggi dari sebelumnya.

“Kenaikan pangkat dan golongan adalah merupakan anugerah, yang wajib disyukuri agar dapat memberikan makna bagi organisasi, maupun bagi kehidupan pribadi personel itu sendiri. Kenaikan pangkat dan golongan bukanlah hadiah atau pemberian semata, namun ini merupakan penghargaan yang tulus dan kepercayaan pimpinan atas penilaian kinerja dari implementasi semangat pengabdian, loyalitas, disiplin, dan dedikasi yang tinggi, serta memiliki mental yang terpuji”,ungkap Ian Fuady.

Marsma TNI Ian Fuady mengatakan, atas kepercayaan dan penghargaan ini, seyogyanya personel yang mendapat kenaikan pangkat dan golongan tersebut,terus berbenah diri menciptakan inovasi baru untuk kemajuan organisasi TNI AU, dengan meningkatkan pelaksanaan tugas, tanggung jawab, dan wewenang, sesuai dengan misi Lanud Rsn, “Unggul, berhasil, dan Terus maju”.

“Prestasi yang membanggakan ini adalah momentum sebagai starting poin bagi perwira, bintara, tamtama, dan Pns dalam menghadapi dinamika tugas yang semakin komplik, oleh karena itu yang bersangkutan dituntut memiliki kualitas, dan intelektual, serta peka terhadap lingkungan, baik lingkungan kerja, rumah tangga, dan lingkungan sekitar”,ujarya.

Lebih lanjut Danlanud Rsn Marsma TNI Ian Fuady mengatakan, dalam berintegrasi jaga etika, norma, aturan, sopan santun, saling menghargai, pahak dengan tugas masing-masing, maka seberat apapun tugas yang diberi akan terasa ringan. Percayalah profesionalisme, inisiatif, ulet, dan mahir akan “Mewujudkan TNI Angkatan Udara Menjadi Angkatan Udara Yang Disegani Dikawasan.

“Oleh karena selamat dan sukses, serta turut bangga dan bahagia atas kenaikan pangkat dan golongan, semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa meridhoi setiap tugas pengabdian kepada bangsa dan negara, khususnya TNI Angkatan Udara”,tambahnya.

Turut hadir, Kadisops Kolonel Pnb Asri Efendi Rangkuti dan Kadispers Kolonel Adm Efrizal Syah, S.A.P., MI.Pol (mendapat kenaikan pangkat), Kadislog Kolonel Tek Dody Kurniadi, S.E., dan para pejabat lainnya.

Kegiatan laporan Korps kenaikan perwira, upacara kenaikan pangkat, bintara, tamtama, dan Pns berjalan dengan aman lancar.