Pergantian Jabatan Dandim 0301/Pbr, Pergi Penuh Kesan, Datang Bawa Harapan

oleh -338 views

Pekanbaru – Usai melaksanakan serah terima jabatan, Kolonel Inf Edi Budiman S.I.P M.I.P merasa terkesan dengan kebersamaan dan kekompakan jajaran personil Kodim 0301/Pbr yang telah bersama-sama menjalankan tugas.

Akmil jebolan tahun 1998 ini juga merasa senang dan bangga pernah tinggal di kota Pekanbaru, karena menurutnya masyarakatnya sangat ramah dan santun kepada siapa pun.

“Saya sangat merasa nyaman di sini (Pekanbaru, red) dengan masyarakat yang heterogen terdiri dari beberapa daerah maupun suku namun semua permasalahan dapat diselesaikan dengan cara yang baik,” ujar Kolonel Edi Budiman.

Kepada pemerintah kota Pekanbaru, ia juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama, kepercayaan dan kehormatan dalam ikut serta membangun kota Smart City Madani.

“Kepada Pak Walikota Pekanbaru beserta jajaran forkompimda lainnya, saya atas nama pribadi maupun kedinasan mohon ma’af apabila ada kesalahan dan kekhilafan yang sengaja maupun tidak disengaja,” ujarnya.

Untuk diketahui, selama 1 tahun 10 bulan menjabat sebagai Dandim 0301/Pbr terdapat banyak kegiatan yang telah dilakukan yang diawali tahun 2019 hingga akhir masa jabatannya.

“Saya masuk di tahun 2019, yang mana permasalahan karhutla mulai melanda Provinsi Riau khususnya kota Pekanbaru. Dilanjutkan dengan pelaksanaan program TMMD ke 108 tahun 2020 lalu yang dilaksanakan di okura kecamatan rumbai pesisir, dan terakhir kita juga ikut serta berjuang melawan pandemi Covid-19 yang saat ini masih ada,” urai Kolonel Edi Budiman.

allowfullscreen>

“Saya sangat berharap juga kepada pejabat baru Kolonel Inf Muh. Musafag yang merupakan satu angkatan bisa menunjukkan prestasi dan keberhasilan di kota Pekanbaru,” tutupnya.

Sementara itu, Dandim 0301/Pbr Kolonel Inf Muh. Musafag akan berupaya melanjutkan program dan tugas-tugas yang telah direncanakan oleh pejabat sebelumnya.

“Dengan dilandasi iman dan takwa, saya yakin dan percaya hal ini akan menjadi kekuatan dalam menjalankan tugas dan kewajiban. Dan juga kemauan yang keras serta komunikasi dan silaturahmi dengan kerja sama yang baik kepada semua pihak,” ujar Dandim 0301/Pbr.

Untuk program jangka pendek, menurut Dandim 0301/Pbr akan melakukan Komunikasi dan silaturahmi kepada seluruh forkompimda kota Pekanbaru.

“Ini akan pasti kita lakukan secepatnya, mengingat modal utama pembinaan teritorial yakni melakukan bekerja sama dengan semua pihak. Sehingga nantinya tercipta kekuatan TNI bersama rakyat,” ujar Dandim 0301/Pbr.

Menurut Akmil tahun 1998 yang pernah bertugas di Divisi Infanteri 2 Kostrad ini, peran dan kerjasama babinsa diwilayahnya teritorial sangat dibutuhkan untuk membantu pemerintah khususnya tugas pokok dari kodim 0301/Pbr.

“Saya yakin, mereka (babinsa, red) telah mempunyai ilmu yang kuat dan kita tinggal menambahkan bekal-bekal kepada mereka melalui pembinaan kedalam, sehingga profesional kerja dapat terwujud,” harap Dandim 0301/Pbr.

“Dan juga saya harapkan dukungan dari insan pers untuk bisa bersama-sama membantu Kodim 0301/Pbr dalam menyajikan pemberitaan yang objektif dan akurat,” tutupnya. *(mrz)

No More Posts Available.

No more pages to load.