Pentingnya Wasbang Dalam Membentuk Karakter Disiplin Dan Cinta Tanah Air

oleh -111 views

Agam – Sebagai ujung tombak dan garda terdepan TNI khususnya TNI AD, Babinsa mempunyai tanggung jawab yang besar dalam rangka menumbuhkan sikap disiplin agar generasi muda memiliki karakter dan kebanggaan dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang kita cintai ini.

Dalam hal ini, Babinsa 08/IV Angkek Kodim 0304/Agam pada Rabu (07/07/21) melaksanakan wawasan kebangsaan (wasbang) melalui kegiatan dalam bentuk Teori dan praktek latihan PBB di Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Syech Ahmad Khatib di Jalan Biaro Lasi Tuo Jorong Koto Tuo Nagari Balai Gurah Kecamatan IV Angkek Kabupaten Agam.

Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk para siswa siswi agar mempunyai karakter yang baik, berdisiplin dan cinta tanah air.

Kepala sekolah Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Syech Ahmad Khatib menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa Serda Wira Witantra dan Serda Eki Candra yang peduli dan mau melaksanakan kegiatan pemahaman wawasan kebangsaan.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para siswa siswi menjadi lebih disiplin serta mempunyai karakter yang kuat sehingga nantinya bisa menjadi generasi penerus yang maju dan handal,” pungkas Kepala Sekolah.

Pada kegiatan tersebut, Serda Wira Witantra Menjelaskan Latihan PBB tersebut bertujuan untuk membentuk karakter para pelajar agar lebih disiplin dan memupuk jiwa Nasionalisme.

“Latihan PBB sangat berguna dalam melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh serta belajar untuk diam dengan mengatur emosi. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa semangat siswa siswi untuk melaksanakan latihan”, ungkap Serda Wira Witantra.

“Ini merupakan dasar dalam membentuk sikap mental dan karakter yang baik, disiplin merupakan modal utama dalam semua hal seperti sebelum mulai proses belajar mengajar maupun disiplin dalam beribadah, dan selama kegiatan ini juga kami telah menerapkan Protokol Kesehatan sebelum dan setelah selesai kegiatan,” tutupnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.