Peninjauan Pos Yandu, T. Ardi Optimis Pos Yandu Berkah Bersama Bisa Mewakili Riau KeTingkat Nasional

oleh -355 views

Pekanbaru, Camat Bukit raya T. Ardi Dwisasti S.STP. M.SI, Ketua TP PKK Kecamatan Bukit Raya, Sisfi Setia Reza , SH, Kelurahan Lurah Air dingin, M.Ismail. S.STP. M.Si, Ketua TP Kelurahan dr. Gizka Yolanda Putri, Menghadiri sekaligus Peninjauan Posyandu Berkah Bersama, Sebagai Persiapan Team Penilai Propinsi akhir September ini, Kegiatan dilaksanakan, Sabtu pagi, 25/9, Bertempat Pos Yandu Berkah Bersama, Kelurahan Air Dingin Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru.

Camat Bukit Raya , T. Ardi, ” ya alhamdulillah pos yandu kita terpilih mewakili kota Pekanbaru untuk KeTingkat Propinsi”.

Pada tanggal 30 september nanti,Team penilai propinsi akan menilai pos yandu kita ini, Ada 4 daerah yang mewakili, Kota pekanbaru, Kabupaten Siak, Kabupten Inhil, dan Kabupaten Inhu.

Harapan kita besar pos yandu berkah bersama ini, menjadi yang terbaik di propinsi riau, dan mewakili Ketingkat nasional.

Saat disinggung persiapan, jauh jauh hari sudah dipersiapkan secara matang, dari BBGRM ( Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat ) kemaren, lomba Kelurahan dan Kecamatan, Insya allah kita berikan terbaik untuk kota pekanbaru. Ujar ardi

Adanya warga Rudenim yang ikut serta membawa anaknya di posyandu, Ardi menjelaskan ini adalah inovasi satu satunya diindonesia, Sudah ditanda tangani oleh rudenim.

Selain itu kita siapkan Buku tamu digital, Dimana buku tamu digital ini adalah konsep dari kecamatan kita ( Bukit Raya ), dan diterapkan diposyandu ini untuk memudahkan masyarakat dan mendata masyarakat by name, by adress serta penghematan kertas.

Diterangkan kembali, kita ingin Posyandu ini, bermanfaat bagi masyarakat, Ardi sangat optimis perwakilan Posyandu ini akan mewakili Riau dari pekanbaru ketingkat nasional. Ujarnya

Selanjutnya Ketua TP PKK Kecamatan Bukit Raya, Sisfi Setia Reza , SH, menjelaskan ” Walaupun masih pandemi kita tetap menjalankan posyandu walupun dor to dorr, yang pasti balita kita tetap terpantau perkembangannya, tumbuh kembangnya, apalagi sekarang untuk stanting, kalau nggak dijalankan stunting akan lebih besar lagi dampaknya”.

Harapan saya walaupun masih dilanda pandemi covid, posyandu harus tetap dijalankan, walaupun dengan inofasi inofasi yang kita miliki, dor to dorr, dan bay phone.

Untuk kegiatan, dijelaskan saat ini pekanbaru sudah memasuki level 2, Artinya kegiatan pos yandu sudah mulai dijalankan seperti biasa.
Pesan yang diberikan kepada kader ” lebih kompak lagi, harus lebih semangat lagi, karena tujuan kita untuk masyarakat, Bisa merasakan pos yandu, Agar balita tetap sehat dan terpantau. Ujar sisfi ( red syafri )