Pengabdian Kepada Masyarakat, Babinsa Turun Langsung Membersihkan Masjid

oleh -181 views

Agam – Dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan dan pembersihan prasarana ibadah, Babinsa Koramil 02/Bnh Sei Puar Kodim 0304/Agam Serda Afrizal melaksanakan kerja bakti bersama masyarakat dengan sasaran pembersihan Masjid Jamik di Tanah Bairiang Nagari Cingkariang kecamatan Banuhampu Kabupaten Agam.

Dengan penuh semangat serta jiwa kekeluargaan pada Jum’at (20/08/2021) mereka bergotong royong membersihkan halaman masjid, membersihkan sampah-sampah yang berada disekitaran masjid, mengepel lantai, tempat wudhu, kamar mandi dan bagian atap masjid.

Serda Afrizal mengatakan, kegiatan yang dilakukan merupakan pengaplikasian tugas dan peran Babinsa dalam melakukan pendekatan persuasif dan humanis.

“Sehingga apa yang kami lakukan ini dapat dirasakan oleh masyarakat, yaitu dengan melakukan upaya nyata, membaur dengan masyarakat, bahu membahu bekerja bersama dengan masyarakat di wilayah binaan,” tutur Serda Afrizal.

“Upaya nyata tersebut antara lain dengan cara terjun langsung bersama masyarakat melakukan kegiatan kerja bakti gotong royong, seperti bersihkan tempat ibadah, perbaikan jalan yang rusak dan membantu kesulitan masyarakat lainnya,” terangnya.

Namun demikian, menurut Serda Afrizal hal ini dilakukan atas dasar semangat pengabdian kepada masyarakat, tugas tersebut dilaksanakan dengan keikhlasan dan suka cita. (*)

allowfullscreen>

No More Posts Available.

No more pages to load.