Penerapan PPKM Skala Mikro, Tim Gabungan Diharapkan Dapat Lebih Harmonis

oleh -196 views

Agam – Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di Kota Bukittinggi terus dilaksanakan, terlihat pada Senin (09/08/21) siang tim gabungan melakukan patroli bersama.

Sebelum pelaksanaan PPKM itu, tim gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP dan Satgas Covid-19 terlebih dahulu melaksanakan apel di Mapolres Kota Bukittinggi yang dipimpin langsung oleh Kasubbag Dal Ops Bag Ops Polres Bukittinggi Kompol Sulaiman Pane.

Dalam arahannya, Kompol Sulaiman Pane mengatakan personil gabungan yang terlibat dalam patroli penerapan PPKM ini akan rutin dilaksanakan baik siang maupun malam.

Hal ini berguna untuk memutus penyebaran Virus Covid-19 dengan cara melaksanakan himbauan tentang protokol kesehatan kepada pemilik usaha atau toko dan pengunjung dikarenakan Kota Bukittinggi adalah salah satu daerah Wisata.

“Sasaran penerapan PPKM ini adalah tempat usaha yang menyediakan makanan dan minuman. PPKM fokus pada pemantauan jam operasional, kepatuhan pengunjung dan pemilik usaha terhadap protokol kesehatan,” kata Kompol Sulaiman Pane.

Kasubbag Dal Ops Bag Ops Polres Bukittinggi juga menekan agar terus mendukung pemerintah dengan menyadarkan masyarakat akan penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

“TNI dan Polri bersama Pemerintah daerah akan terus gencar perketat PPKM skala mikro, harapan kita Kota Bukittinggi menuju zona Hijau,” tutupnya.

Selain itu Wakapolres kota Bukittinggi juga mengharapkan kepada seluruh petugas gabungan agar selama pelaksanaan PPKM para personil harus mengedepankan sikap humanis saat memberikan himbauan kepada pemilik usaha maupun pengunjung.

“Jangan sampai kegiatan kita untuk memperketat penerapan PPKM ini menimbulkan kontra produktif, sebab mereka juga saudara kita yang juga menghadapi masa sulit saat ini. Tujuan Patroli kita menyambangi tempat-tempat usaha yang menjual makanan, tempat-tempat hiburan untuk mematuhi Protokol kesehatan dan memberikan himbauan kepatuhan pembatasan jam operasional, agar Covid-19 ini dapat berlalu di kota Bukittinggi,” ungkap Wakapolres. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.