Penanganan Covid-19, Babinsa Sebut Perlunya Kerjasama Antar Lintas Sektor

oleh -813 views

Agam, nsknews.com – Babinsa Koramil 01/Bukittinggi Kodim 0304/Agam Sersan Satu Syavinur menghadiri kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektor Kecamatan Guguk Panjang Kota Bukittinggi, Kegiatan berlangsung di Aula Puskesmas Guguk panjang Kota Bukittinggi pada Selasa (16/11/21).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Camat Guguk Panjang yang diwakili Sekretaris Camat, Kepala KUA Kecamatan Guguk Panjang, Kepala Puskesmas Guguk Panjang Kota Bukit Tinggi, Kepala LKAAM Kecamatan Guguk panjang, Kepala Sekolah/Pembina SD, SMP, SMU, serta UKS diwilayah kerja Puskesmas Kecamatan Guguk Panjang, Pengurus Masjid dan Musholla diwilayah Kecamatan Guguk panjang.

Dalam kegiatan tersebut beberapa pembahasan materi antara lain tentang meningkatkan intensitas operasi pemakaian masker di tempat umum, pelayanan kesehatan pada masa Pandemi Covid-19 serta mengevaluasi kegiatan penanggulangan Covid-19 yang telah dilaksanakan oleh Gugus Tugas di tingkat Kecamatan Guguk panjang.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Koramil 01/Bukittinggi Kodim 0304/Agam Sersan Satu Syavinur mengatakan berlangsungnya kegiatan lintas sektoral tersebut bertujuan untuk memberikan masukan, ide-ide ataupun gagasan dari masyarakat kepada Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di tingkat kecamatan.

Sersan Satu Syavinur juga menambahkan untuk mendapatkan hasil yang maksimal, perlu adanya saling pengertian dan keterbukaan di antara komponen terkait untuk menggalang kerjasama lintas sektor, terutama dalam membina peran serta masyarakat.

“Maka perlu dilakukan koordinasi antara sektor terkait,” pungkasnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.