Penanaman Bawang Pasca Panen, Babinsa : Semoga Hasilnya Nanti Lebih

oleh -105 views

Agam, nsknews.com – Sertu Bertoni Babinsa Koramil 08/Biaro Kodim 0304/Agam melaksanakan pengemburan tanah pasca panen bawang dilahan inovatif milik Bapak Basnil pada Minggu (03/07/22).

Lahan tersebut dengan luas lahan 15X20 M yang bertempat di Jorong Sungai Rotan Nagari Batu Taba Kecamatan Ampek Angkek Kabupaten Agam.

Sertu Bertoni menjelaskan pada saat panen pertama telah menghasilkan sekitar 250 Kg Bawang merah dan untuk kegiatan inovatif ini sekarang dilanjutkan dengan memulai pengemburan tanah dan pemasangan plastik kembali.

“Pada saat pertama kali kami mendapatkan hasil yang sangat maksimal. Semoga dalam penanaman kedua ini kami berharap hasilnya juga sesuai dengan hasil pertama, bahkan melebihi,” jelas Babinsa.

Sementara itu, Danramil 08/Biaro Kapten Czi Fahrullah juga menegaskan akan selalu memberdayakan Babinsa di koramilnya untuk membantu kesulitan rakyat disekitar wilayahnya.

“Karena kegiatan ini merupakan salah satu tugas pokok TNI AD selain perang. Maka dari itu kami akan selalu mendukung program Danrem 032/Wbr dalam mengembangkan lahan non produktif di wilayah kami,” terang beliau. (*)