Pemerintah Sumbar Ajak Masyarakat Dukung Penuh Program TMMD Ke-112 Tahun 2021

oleh -169 views

Agam – Persiapan menjelang pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 Tahun 2021 Kodim 0304/Agam yang direncanakan pada tanggal 15 September 2021 nanti sudah terlihat.

Sebagai panitia penyelenggaraan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) bersama dengan pimpinan Kodim 0304/Agam pada Rabu (01/09/21) meninjau sekaligus menyambangi wilayah Jorong Siguhung Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam.

Dalam hal ini, Kepala Dinas (Kadis) PMD Sumbar Amasrul serta Komandan Kodim (Dandim) 0304/Agam Letkol Arh Yosip Brozti Dadi S.E., M.Tr (Han) bersama rombongan mengecek dan memastikan secara langsung lokasi utama TMMD Ke-112 Tahun 2021 yang direncanakan akan dibuka oleh Gubernur Sumbar.

Untuk diketahui, program kemanunggalan TNI bersama rakyat tersebut nantinya akan dilaksanakan selama 30 hari kedepan terdapat beberapa sasaran pembangunan fisik maupun non fisik.

Adapun untuk kegiatan fisik, menurut Dandim 0304/Agam Letkol Arh Yosip Brozti Dadi S.E., M.Tr (Han) terdapat pembangunan ruas jalan yang merupakan sasaran pokok dari TMMD sepanjang 4 kilometer dengan lebar kurang lebih 3 meter.

“Selain itu terdapat tambahan sasaran pengerjaan fisik seperti melakukan bedah Rumah Tidak Layak Huni sebanyak empat unit di Nagari Lubuk Basung Kecamatan Lubuk Basung Kabupaten Agam. Dan kita juga akan melakukan renovasi satu unit bangunan rumah ibadah yaitu mushala di Jorong Balai Ahad Nagari Lubuk Basung Kecamatan Lubuk Basung Kabupaten Agam,” sebut Dandim 0304/Agam.

Dandim juga menyampaikan, untuk pengerjaan bedah rumah tidak layak huni tersebut bahwasanya pendanaannya merupakan sumbangsih dari masyarakat serta kepedulian dari para donatur.

“Selain membangun sarana prasarana jalan, bedah rumah warga juga merupakan sasaran dari TMMD tahun ini. Kita berharap kedepannya akan banyak lagi rumah warga yang bisa kita bedah, karena disini banyak sekali rumah warga yang kondisinya sangat memprihatinkan,” tutup Dandim 0304/Agam.

Sementara itu, keberadaan program TMMD menurut Kadis PMD Sumbar Amasrul dapat memberikan manfaat yang sangat luar biasa bagi masyarakat.

“Tentunya peningkatan ekonomi akan terus meningkat dengan telah dibangunnya ruas-ruas jalan sebagai akses kelancaran transportasi masyarakat. Dan juga dibangunnya rumah yang layak bagi masyarakat akan menambah tingkat kesejahteraan hidup dibidang papan maupun sandang nantinya,” ujar Kadis DPMD Sumatera Barat.

Amasrul juga mengapresiasi program bedah rumah dari TMMD kali ini. Amasrul berharap bahwa tidak ada kemiskinan lagi di Sumbar sesuai dengan visi dan misi Gubernur mewujudkan masyarakat yang madani.

“Saya rasa program bedah rumah ini luar biasa, ini sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Pak Menteri bahwa tidak ada kemiskinan yang ekstrim lagi, dan kita yakin dengan kerja begini akan terlaksana dengan baik, asal masyarakat bahu membahu dalam melaksanakannya,” ujar Amasrul.

Terakhir, Amasrul mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bisa saling mendukung dan bekerja sama menyukseskan program kegiatan TMMD Ke-112 Tahun 2021.

“Kami berharap masyarakat bersama TNI dapat terus bahu membahu. Dan kita meminta kepada masyarakat untuk mendukung program ini, nanti melalui wali nagari, melalui kecamatan untuk bergotong royong bersama, jangan biarkan bapak-bapak tentara kita bekerja sendiri,” tutup Amasrul. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.