Pembukaan Liga Santri Piala KASAD Kodim 0304/Agam

oleh -98 views

Agam, nsknews.com – Bertempat di Lapangan Wirabraja Kodim 0304/Agam Kota Bukittinggi, Liga Santri Piala KASAD Resmi dibuka oleh Wali Kota Bukittinggi H. Erman Safar, S.H.

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan ST Pangdam I/BB No ST/950/2022 tanggal 28 April 2022 tentang melaporkan kesiapan penyelenggaraan Liga santri Nasional Piala KASAD PSSI TA. 2022 diwilayah masing-masing mulai dari Tingkat kabupaten/kota hingga tingkat Provinsi, Senin (20/06/2022).

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Bukittinggi H. Erman Safar, S.H sangat mengapresiasikan terselenggaranya Liga Santri Piala KASAD ini selain sebagai ajang silaturahmi kegiatan ini juga untuk mencari bibit bibit pemain sepak bola dikalangan Santri.

Dan selain itu, beliau secara pribadi juga akan menambahkan bonus berupa hadiah bagi para pemenang nantinya.

Selanjutnya Wali Kota Bukittinggi menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada pihak-pihak yang telah terlibat atas terselengaranya kegiatan ini sampai dengan selesai nantinya.

Beliau juga menghimbau kepada para peserta untuk tetap menjaga sportivitas dan menjunjung tinggi Fair Play.

Setelah acara Ceremonial pembukaan Liga Santri piala KASAD dilanjutkan pertandingan antara Pesantren Siti Manggopoh melawan Pesantren Abdul Karim Suaib yang pertandingan dimenangkan oleh pesantren Siti Manggopoh dengan Skor 3-0.

Untuk di hari Selasa tanggal 21 Juni 2022 akan diselenggarakan 2 (dua) pertandingan yaitu Pesantren Asbul Yamin melawan Pesantren Thawalib Parabek akan dilaksanakan dilapangan Wirabraja Kodim 0304/Agam Kota Bukittinggi.

Dan pertandingan kedua akan dilaksanakan antara Pesantren Darul Makmur melawan Pesantren Munawaroh yang akan diselengarakan di stadion Atas Ngarai Kota Bukittinggi.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wali Kota Bukittinggi H. Erman Safar, S.H., Kadisparpora Kabupaten Agam Satria, Dandim 0304/Agam Letkol Arh. Yosif Brozti Dadi, SE, M.Tr., Kapolsek kota Bukittinggi Kompol Hj. Rita Suryanti SH, Kabag Sumda Polres Agam AKP Malkani SH, Perwira Staf dan Danramil jajaran kodim 0304/Agam, Kabid Olah Raga Pemko Bukittinggi Erizon, Ketua Umum KONI kota Bukittinggi Dipa Arkendi, Sekretaris Umum KONI Kabupaten Agam Windra Purnama S.Kom, Sekretaris PSSI kota Bukittinggi Lasmawan, dan Para Pimpinan Pondok Pesantren Bukittinggi-Agam. (*)