Pelantikan Wali Nagari, Dandim 0304/Agam : Jaga Amanah Dari Masyarakat

oleh -1.621 views

Agam, nsknews.com – Sebanyak 25 orang Wali Nagari terpilih yang digelar secara e-voting resmi dilantik oleh Bupati Agam Andri Warman pada Rabu (15/12/21) bertempat di Balairuang Rumah Dinas Bupati Agam.

Dalam sambutannya, Bupati Agam mengatakan bahwa Wali Nagari merupakan cerminan dari salah satu dilingkungan nagari tersebut.

Menurut Bupati, seorang wali nagari sepatutnya menjadi suri tauladan bagi masyarakat, semua tingkah pola dan perbuatan merupakan refleksi dari warga yang dipimpinnya.

“Dengan resminya dilantik, menjadi titik awal bagi para wali nagari untuk segera berproses menjalankan roda pemerintahan. Wali nagari diharapkan dapat menjadi perekat ditengah-tengah masyarakat,” ujar Bupati Agam.

Bupati Agam Juga menambahkan, bahwasanya Wali Nagari juga memiliki kewenangan yang penuh untuk menjalankan misi dalam mencapai visi yang telah ditetapkan.

“Oleh karena itu, kami berharap para wali nagari bisa bekerja dengan penuh semangat dan gairah,” tutup Bupati.

Dandim 0304/Agam Letkol Arh Yosip Brozti Dadi S.E., M.Tr (Han) juga menyampaikan ucapan selamat kepada Perangkat Wali Nagari yang terpilih.

allowfullscreen>

Dirinya berharap pejabat yang baru nantinya bisa lebih bersinergi dengan semua pihak termasuk Kodim 0304/Agam yang dalam hal ini Babinsa untuk bersama-sama manjaga kondusifitas wilayah.

“Jaga amanah jabatan dengan kepercayaan yang telah diberikan masyrakat kepada bapak-bapak sekalian, bekerjalah sesuai Koridor yang berlaku dan tetap berpedoman terhadap dasar negara kita yaitu Pancasila dan UUD 1945,” pesan Dandim 0304/Agam. (*)