Pelaksanaan PPKM, Serma Toni Pantau Terus Pergerakan Dan Aktifitas Warga

oleh -249 views

Agam – Babinsa Koramil 01/Bukittinggi Serma Toni bersama Satgas Covid-19 pada Selasa (11/05/21) melakukan pemantauan, pengendalian dan evaluasi terhadap perkembangan kasus Covid-19.

Selain upaya sosialisasi tersebut, posko siaga di tingkat Nagari juga telah dibentuk, khususnya selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 01/Bukittinggi Serma Toni bersama tim Satgas Covid-19 Kecamatan Mandiangin Kota Bukittinggi melaksanakan Sosialisasi PPKM mikro terus dilakukan setiap bertemu dengan warga. Sosialisasi digencarkan mengingat PPKM mikro masih diperpanjang.

Sementara itu ditempat lain, Danramil 01/Bukittinggi Mayor Inf Asrul Sani mengatakan bahwa program PPKM berbasis mikro ini diharapkan dapat terus tersosialisasikan kepada masyarakat yang nantinya secara bersama-sama dapat memahaminya terlebih penularan Covid-19 di wilayah Kecamatan Mandiangin.

“Hingga saat ini masih ada warga yang masih tertular Covid 19, sehingga disiplin prokes ini dapat terus ditingkatkan serta mampu menjaga kesehatan, kenyamanan, keamanan, dan keselamatan,” ungkapnya.

Posko PPKM Mikro tersebut ditiap Nagari diminta untuk tanggap dan respon jika ada laporan dari masyarakat. Jika ada kasus dalam satu RT harus dilihat apakah menular atau tidak, jika tidak cukup di isolasi mandiri di rumah masing-masing harus dilaporkan ke Dinas Kesehatan Apakah Harus Di efak Ke Rumah Sakit untuk Dilakukan Isolasi.

Serma Toni juga menyampaikan bahwa dengan didirikannya Posko PPKM Mikro di Kecamatan Mandiangin ini diharapkan dapat memantau pergerakan dan aktifitas warga yang mengakibatkan kerumunan.

Dan tugas dari anggota Posko PPKM Mikro adalah mendata warga yang komorbid, sehingga apabila terpapar Covid 19 akan ada penanganan yang tepat. (*)