Patroli Gabungan PPKM, Danramil : Kerja sama Dengan Pemerintah Akan Terus Terjaga

oleh -207 views

Agam – Babinsa Koramil 05/Tanjung Raya Serda Ronald Yubahri pada Selasa (24/08/2021) melaksanakan kegiatan patroli PPKM Berbasis Mikro dan penegakan disiplin protokol kesehatan bersama pemerintah kecamatan Tanjung Raya Di Pasar Tradisional Maninjau Kecamatan Tanjung Raya.

Serda Ronald Yubahri mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk mendisiplinkan warga agar tetap mentaati Protokol Kesehatan seperti menjaga jarak, rajin mencuci tangan dan selalu memakai masker guna membiasakan untuk beradaptasi kebiasaan baru.

“Kami beserta pemerintah Kecamatan Tanjung Raya harus sering melaksanakan himbauan kepada warga Kecamatan Tanjung Raya. Tentunya agar kita bersama terhindar dari wabah Covid-19,” ujar Serda Ronald Yubahri.

“Sehingga dengan melaksanakan patroli Gabungan ini bertujuan untuk mengingatkan masyarakat bahwa kita harus mematuhi Protokol Kesehatan. Adaptasi Kebiasaan Baru, masyarakat harus membiasakan diri menggunakan masker waktu melaksanakan kegiatan khususnya di tempat keramaian seperti ini dan selalu rajin cuci tangan demi kesehatan diri sendiri, keluarga dan orang sekitar,” pungkasnya.

Sementara itu melalui, Danramil 05/Tanjung Kodim 0304/Agam Raya Kapten Inf Chairul Muhamad mengatakan, PPKM berskala Mikro merupakan upaya pemerintah dalam membatasi mobilitas masyarakat. Tujuannya, mengurangi potensi penularan virus Corona yang dapat terjadi.

Maka dari itu menurut Danramil, kerjasama dengan pemerintah Kecamatan Tanjung Raya akan terus terjaga terutama dalam hal memberikan sosialisasi penerapan Protokol Kesehatan di tempat kerumunan warga yang berpotensi adanya penyebaran Covid-19 seperti Pasar Maninjau ini.

“Kegiatan PPKM Mikro yang sudah berjalan ini untuk menghimbau warga agar tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan, dengan harapan bisa meminimalisir penyebaran Covid 19,” tutup Danramil 05/Tanjung Raya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.