Pasi Ops Kodim 0304/Agam : Tingkatkan Razia Protokol Kesehatan Tekan Penyebaran Covid-19

oleh -116 views

Agam – Setelah melaksanakan Apel Gabungan di Mako Polres Kota Bukittinggi dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro pada Selasa (04/05/21), Kodim 0304/Agam bersama Polres Bukittinggi mengelar razia protokol kesehatan.

Dalam kegiatan razia protokol kesehatan tersebut, dilakukan pengawasan dan penertiban di tempat tempat yang sering dikunjungi masyarakat dikota Bukittinggi.

Kegiatan dilakukan pada sore hari, dikarenakan tingkat pengunjung di pasar dan tempat objek wisata sangat tinggi, sehingga personil Kodim 0304/Agam Polresta Bukittinggi dan Satpol PP Kota Bukittinggi bekerjasama mensosilisasikan penerapan Protokol Kesehatan.

Dalam kesempatan ini Pasi Ops Kodim 0304/Agam Kapten Inf Ridwan menyampaikan kegiatan ini pada dasarnya mengingatkan kembali masyarakat akan bahaya Virus Covid-19, dan apabila ditemukan masyarakat yang tidak menggunakan masker kami kumpulkan dan kami berikan edukasi tentang wajibnya kita menerapkan Protokol Kesehatan.

Sementara pelaksanaan PPKM mikro sendiri akan diberlakukan perpanjangan yang ke-7 antara tanggal 4 sampai dengan 17 Mei 2021 dan untuk provinsi Sumbar ini kali pertama untuk penerapan PPKM Mikro ini.

“Untuk itu kita harus bekerjasama mulai dari tingkat RT/RW, kepala desa/lurah, Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas), Bintara Pembina Desa (Babinsa), Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu), Dasawisma, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, penyuluh, pendamping, tenaga kesehatan, dan Karang Taruna serta relawan lainnya. Diharapkan dengan kebijakan ini dapat mengurangi penyebaran virus Covid-19,” urai Pasi Ops Kodim 0304/Agam. *(mrz)