Para Pengunjung Ramai Belanja Ke Pasar, Personel Kodim 0304/Agam Patroli Rutin

oleh -128 views

Agam – Personel Kodim 0304/Agam pada Rabu (28/04/21) melaksanakan patroi pelaksanaan protokol kesehatan di Pasar Aur Kuning.

Pelaksanaan Patroli protokol kesehatan di Pasar tersebut, dikarenakan beberapa hari ini aktifitas pengunjung Pasar Aur Kuning ini semakin meningkat, dimana hal ini terjadi dikarenakan pasar yang menyediakan pakaian dan kebutuhan sandang rumah tangga terlengkap.

“Kita amati, pengunjung setelah di telusuri rata-rata datang dari sekitar Sumatera Barat, mereka ke Pasar Aur Kuning ini untuk membeli baju untuk kebutuhan hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah,” ujar personel Kodim 0304/Agam.

Maka sebagai bentuk tanggung jawab, Kodim 0304/Agam melaksanakan patroli Protokol kesehatan untuk memutus mata rantai Virus Covid-19 disekitaran Pasar Aur kuning ini.

Patroli yang dipimpin langsung oleh Danramil 13/ABTB Lettu Inf Amrizal, yang menyampaikan banyaknya pengunjung yang tidak menggunakan masker sangat menjadi perhatian.

“Tujuan kita kesini agar masyarakat pengunjung tetap patuh dengan protokol kesehatan. Kegiatan ini juga mengantisipasi meningkatnya kasus Virus Covid-19 di Kabupaten Agam karena kota Bukittinggi secara geografis sangat dekat dengan Kabupaten Agam,” ujar Lettu Inf Amrizal.

Ia sangat menyayangkan, jangan sampai karena ketidakpatuhan masyarakat dalam mematuhi Protokol kesehatan kota Bukittinggi memiliki klaster-klaster baru penyebaran Covid-19 dan dinyatakan Zona Merah.

allowfullscreen>

“Nantinya masyarakat juga yang susah karena akan berpengaruh terhadap perekonomian mereka, untuk itu tugas kita mengajak masyarakat pengunjung Aur Kuning Agar Patuh terhadap protokol kesehatan,” tutupnya. *(mrz)