Pantau Harga Sembako Jelang Lebaran, Babinsa Koramil 12/Palupuh Turun Ke Pasar

oleh -94 views

Agam – Harga sembako menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah dikhawatirkan tidak terkendali, maka pada Selasa (26/04/21) Pagi Babinsa Koramil 12/Palupuh Kodim 0304/Agam Lakukan Pengecekan harga ke beberapa Pasar Tradisional diwilayah Palupuh.

Dalam hal ini, Sertu Masrizal Babinsa Koramil 12/Palupuh Kodim 0304/Agam menyampaikan Pengecekan ini dilakukan agar tidak ada kecurangan yang dilakukan pedagang contohnya menimbun kebutuhan pokok sebelum Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah yang mengakibatkan melonjaknya harga kebutuhan pokok.

“Kita sangat khawatir dengan kondisi saat sekarang ini masyarakat yang masih dalam siaga Covid-19 dan perekonomian juga masih belum normal, apalagi dikaitkan dengan menghadapi lebaran, semoga tidak ada lagi pihak-pihak yang mengambil keuntungan dalam keadaan ini,” ujar Babinsa.

Dan dalam kesempatan Ini juga Sertu Masrizal Babinsa Koramil 12/Palupuh Kodim 0304/Agam juga Menghimbau Masyarakat Untuk Selalu menjalankan protokol kesehatan agar memakai Masker, Mencuci Tangan dengan sabun, menggunakan Hand Sanitizer, Serta Melaksanakan pola hidup sehat dan Menjaga Jarak.

“Apalagi Pasar yang merupakan salah satu tempat dimana masyarakat banyak berkumpul untuk membeli bahan makanan sehari-hari,” ucap Sertu Masrizal.

Ia juga memberikan informasi tentang peningkatan kasus Covid-19 diwilayah Kabupaten Agam dengan tujuan agar masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan dan tidak menimbulkan klaster-klaster baru lagi. (*)